104 Kader dan Anggota Sipatutat Ikuti Pelatihan Kader di Pangandaran

104 Kader dan Anggota Sipatutat Ikuti Pelatihan Kader di Pangandaran

Jelang HUT RI Ke 73, Camat Tawang Bikin Gebrakan Kikis Ulah Vandalism
Jelang Pemilu, Camat Tawang Ajak Warganya Jaga Kebersamaan Dengan Semangat Persatuan dan Kesatuan
Emak Koko, Warga Penderita Kusta Mendapat Kunjungan dan Bantuan Dari Camat Tawang

Jabarzone.com, Tasikmalaya
Dalam rangka menguatkan kader dan Anggota SIPATUTAT, sekitar 104 orang anggota Sipatutat divisi Driver PASIPAT (Pasukan Sipatutat) posko Tawang, Minggu (29/9/2018) siang tadi diberangkatkan menuju Pangandaran untuk mengikuti pelatihan kader.

Peserta diberangkatkan dari kawasan Jl.Rumah Sakit Kota Tasikmalaya oleh Wakil Direktur DPP SIPATUTAT Miftah Farid, S.IP, Ketua SIPATUTAT Kota Tasikmalaya irwan Supriadi/iwok dan disaksikan langsung oleh Camat Kecamatan Tawang Deni Diyana.

Sebelum berangkat, seluruh peserta melakukan do’a bersama untuk para korban yang tertimpa musibah Gempa di Palu Donggala Sulawesi Tenggara. Disamping itu mereka pun berdoa untuk keselamatan dan kelancaran bagi peserta Sipatutat yang akan melaksanakan pelatihan kader di Pangandaran.

“Kegiatan ini diselenggarakan untuk penguatan kualitas kader dengan disuguhkan beberapa materi diantaranya, materi keorganisasian SIPATUTAT, materi tertib berlaluintas serta materi wawasan kebangsaan dan ke Indonesiaan,”ungkap Ketua SIPATUTAT Kota Tasikmalaya irwan Supriadi Iwok.

Dikatakan Iwok, dari kegiatan tersebut diharapkan seluruh kader dan Anggota sipatutat
dapat lebih memahami kembali ad/art dan Peraturan Organisasi (PO).

Selanjutnya masih kata Iwok, Anggota divisi driver (pasipat) bisa menjadi contoh bagi masyarakat dalam tertib berlaluintas, serta memahami wawasan kebangsaan serta bisa mengaplikasikan dlm kehidupan sehari hari sebagai bentuk tanggung jawab warga negara, katanya.

“Yang terpenting lagi, kegiatan ini akan lebih mempertegas serta mengarahkan agar seluruh kader dan Anggota supaya dapat menghindari dari hal hal negatif dijalan (kejahatan jalanan) yang saat ini kelihatannya kembali cukup marak,” imbuhnya.

Sementara itu Camat Tawang Deni Diyana dalam wejangannya sangat menyambut baik dan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan Sipatutat.

“Atas nama Pemerintah Kota Tasikmalaya, kami sangat menyambut baik atas atensi Organisasi Sipatutat yg telah melakukan upaya merangkul generasi muda. Karena mereka mereka ini generasi penerus bangsa yang perlu selalu dibina dan diarahkan kepada kegiatan kegiatan yang nilainya positif,” ujar Deni.

Mudah mudahan, dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Sipatutat ini, akan terbentuk mental dan karakter generasi muda yang dapat diandalkan untuk meneruskan cita cita pembangunan bangsa, pungkasnya.

Jurnalis : Tono efendi

COMMENTS