25 SMK Negeri dan Swasta se-Purwakarta Ikuti SMK Expo 2018

25 SMK Negeri dan Swasta se-Purwakarta Ikuti SMK Expo 2018

Rampung Jaling, Kades Cempakasari Siap Membangun Bumdes Kios Usaha Ekonomi
Komisioner Bawaslu Kabupaten Purwakarta Resmi Dilantik
Keren, Bioskop Kelas 1 Bakal Hadir Di Purwakarta

Jabarzone.com, Purwakarta – Sebanyak 25 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri maupun swasta se-Kabupaten Purwakarta, Rabu (31/10/2018) mengikuti dan menampilkan hasil kreativitas siswa di ajang Pameran SMK Expo 2018 sukses digelar di aula gedung Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kampus Purwakarta di jalan veteran Kelurahan Nagri Kaler Purwakarta.

Pameran SMK Expo 2018 dibuka langsung oleh Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (PSMK) Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan (Kemendikbud RI) Muhammad Bahrun. Pembukaan SMK Expo 2018 ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, para kepala sekolah, pengawas sekolah, para guru, dan para tamu undangan, juga hadir Kabid Kepemudaan Kabupaten Purwakarta, Ahmad Arif.

Direktur PSMK Kemendikbud RI Muhammad Bahrun sangat mengapresiasi sekali pada pameran SMK Expo 2018 Purwakarta. Karena kegiatan tersebut merupakan unjuk kerja nyata para siswa smk dalam mengembangkan bakat kreativitasnya.

Menurutnya, ini merupakan peluang bagi sekolah sekolah untuk mengembangkan ekspresi para siswa smk dalam berkreativitas. “Kita harus sering lakukan itu, karena expo sangatlah penting untuk mempertunjukkan hasil kreativitas para siswa, mungkin dengan expo ini para siswa smk akan lebih tertantang dan termotivasi,” ujar dia.

Disinggung jelang hari Inovasi Nasional Muhamad Bahrum, berharap SMK termasuk pada pencipta inventor-inventor Indonesia, karena beberapa sekolah sekarang sudah mengajukan hak paten untuk produknya.

“Di SMK 4 Tasik sekarang sudah memiliki hak paten yakni ‘simulator jaringan’. Jadi SMK ini tidak hanya sekedar memproduksi saja tetapi juga harus bisa mengembangkan,” ungkapnya. (Dego)

COMMENTS