50 Tahun Mengabdi di PWI Pusat, Taty Mansur Tidak Pernah Cuti

50 Tahun Mengabdi di PWI Pusat, Taty Mansur Tidak Pernah Cuti

Edhy Prabowo: Usut Tuntas Penembakan Kader Gerindra
Kyai Maman Imanulhaq Pimpin Doa Bersama Relawan Jokowi
Islam in America, Tammy Kanyatta Kunjungi Ponpes di Ciamis dan Tasikmalaya

Beritaenam.com, Banjarmasin – Kendati bukan seorang wartawan, namun agaknya kalimat yang sering kali diungkap, “Wartawan Tidak Pernah Ada Kata Pensiun” berlaku untuk seorang Taty Mansur, salah satu staf di Sekretariat PWI Pusat.

“Saya sudah 50 tahun mengabdikan diri di Sekretariat PWI Pusat dan setiap tahun selalu ikut mengurusi HPN,” ujar Taty Mansur di sela-sela Hari Pers Nasional di Banjarmasin, Jumat, (7/1/2020).

Taty kelahiran Sukabumi, 21 Januari 1948 mengawali karier di Sekretariat Dewan Pers sejak tahun 1970, dimana saat itu Taty masih berusia 22 tahun dan masih kuliah.

“Ayah saya meninggal usia 92 tahun, dan nenek saya meninggal usia 105 tahun. Kami 6 bersaudara, adik saya yang paling kecil berusia 62 tahun dan kakak yang paling tua berusia 84 tahun,” jelas Taty yang tampak enerjik dan tetap sehat.

Ditambahkan Taty, selama 50 tahun mengabdikan diri di PWI Pusat, Taty tidak pernah sekalipun sakit dan mengambil cuti dalam bekerja.

“Sewaktu HPN di Surabaya, saya sanggup naik ke puncak Gunung Bromo,” ujar Taty, ibu 2 anak dan 2 cucu ini.

Mendengar ucapan Taty Mansur, salah satu panitia HPN dari Tribunnews, Toni Bramantoro, mengatakan bahwa dirinya melihat sendiri Ibu Taty masih kuat mengangkuti barang yang berat-berat tanpa dibantu.

Ketika ditanya apa rahasia sehatnya, Taty yang dahulu adalah atlit renang Pra PON dari Jawa Barat dan peraih medali perunggu di tahun 1968 mengatakan bahwa hidup ini harus gembira dan selalu bersyukur atas apa yang telah diberikan.

COMMENTS