64 SD di Kabupaten Tasik Menerima Bantuan DAK 2018 Termin III

64 SD di Kabupaten Tasik Menerima Bantuan DAK 2018 Termin III

Dinas Kominfo Kabupaten Tasikmalaya Apresiasi Kinerja Pokja Media Online
Datangi Kabupaten Tasikmalaya, Sudrajat Disambut Hangat dan Meriah, Begini Suasananya
Wabup Tasik Lepas Kontingen Porda XIII Kabupaten Tasikmalaya

Jabarzone.com, Tasikmalaya – Sebanyak 64 SD se-Kabupaten Tasikmalaya penerima bantuan DAK tahun 2018 untuk rehab sekolah dan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB), Selasa (18/9/2018) siang tadi menerima dana termin 3 (terakhir) sekitar 30℅ sisa anggaran yang diterima.

Seperti diketahui, sebelumnya para Kepala SD dan Komite menerima bantuan pada termin I sebesar 40℅, termin II 30℅ dan terakhir Hari ini 30℅.

Menurut Kasie Sapras Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya Popon Rasidah, dana bantuan DAK termin III ini akan
Langsung masuk ke rekening sekolah atau panitia pembangunan sekolah (PPS).

“Jadi hari ini seluruh kepala sekolah didampingi komite sekolahnya melakukan persiapan sekaligus menandatangani dokumen pencairan”, ujarnya saat memberikan pengarahan kepada para Kepala SD dan Komite di Aula Disdik Jl.Siliwangi Kota Tasikmalaya.

Bahkan Popon berharap Pembuatan SPJ diusahakan oleh sekolah, hal ini dimungkinkan jika ada audit bisa diterangkan langsung oleh pihak sekolah.

Dalam paparannya, Dia pun menerangkan beberapa tahapan dokumen pencairan yang harus di isi oleh pihak sekolah.

Ada empat dokumen yang harus ditanda tangani diatas Materai oleh para kepala sekolah dan komite, diantaranya kwitansi bantuan fisik, bantuan mabeuler, bantuan biaya pengawasan, dan surat pernyataan dokumen progres fisik dilampiri foto.

“Setelah persyaratan tadi sudah lengkap, pencairan atau dana masuk ke rekening paling lambat seminggu ini, dan setiap sekolah penerima bantuan DAK ini, tidak ada potongan sepeserpun oleh Dinas,” pungkasnya.

Jurnalis : Ade Ridwan/Tono

COMMENTS