Agi Sugiyanto: Sukses adalah Kerja Keras untuk Memecahkan Masalah

Agi Sugiyanto: Sukses adalah Kerja Keras untuk Memecahkan Masalah

Atalia Kamil:Jawa Barat Dikarunai Produk Kriya Beragam
Korsel Mulai Lirik Ikan Indonesia
PT SITI B&T Group S.p.A Memperkenalkan Mesin Ubin Keramik yang Hemat Energi dan Ramah Lingkungan

Jabarzone.com, Cibubur – Sebagai wirausaha, jatuh bangun itu biasa. Ketika saya terjun di bisnis musik, saya pernah mengalami ujian berat. Merintis awal, jatuh bangun. Untuk mendapatkan ‘bangunan kokoh’, butuh kerja keras.

Pasang surut dalam bisnis, itu biasa. Regulasi yang nggak pasti membuat kita musti bebenah, berinovasi.

Ketik satu platfom booming, suatu ketika akan redup. Seperti bisnis RBT waktu itu, pernah booming, lalu mati, dan tumbuh lagi, sekarang orang bilang RBT kembali menuju ‘magrib’. Iwak Peyek, waktu itu, yang turut menggerakkan bisnis musik, menjadi fase kebangkitan rbt, yg sempat di nol kan.

Era RBT digantikan digital streeming. Youtube (YT) channel, menjadi salah satu andalan di bisnis musik, untuk saat ini. Saya mempelajari betul, karakter streeming ini. Sampai malam2 saya berkutat dengan masalah2. Platform YT, saya anggap masalah, waktu itu.

Tapi masalah, harus dipecahkan. Malam2 saya masih di kantor hanya karena pingin mempelajari YT channel. Sampai pada keputusan dimana saya fokus di patfom YT, minimal untuk saat ini.

Dari sini, saya memetik pelajaran tentang banyak hal. Kerja keras, kuncinya sukses. Tapi kita kudu jaga komitmen, karena itu pondasi kita menjaga integritas.

Sukses itu menurut saya adalah sebuah kerja keras untuk memecahkan sebuah masalah. Itu pendapat saya.

Demikian catatan pagi ini, mudah-mudahan menginspirasi.
Tetap semangat, pantang menyerah…

#inspirasibisnis #agi_proaktif #agisugiyanto #musikproaktif #gembalakerbautaklukkanharimau

COMMENTS