Akibat Hujan Semalaman, Rumah Warga Di Salawu Tertimbun Longsor

Akibat Hujan Semalaman, Rumah Warga Di Salawu Tertimbun Longsor

Empat Hari Diguyur Hujan, 4 Kampung di Kabupaten Tasik Terendam Banjir
Akibat Hujan yang Turun Setiap Hari, Objek Wisata Situ Bagendit Sepi Pengunjung
Sempat Diguyur Hujan, Warga Tetap Antusias Datang ke Malam Tasyakuran Hari Jadi Kota Tasik

Jabarzone.com, Kab.Tasikmalaya -Hujan deras yang terus mengguyur sejak Rabu (5/9/2018) malam hingga Kamis (6/9/2018) dinihari tadi, mengakibatkan tanah longsor dari ketinggian 5 meter dan menimpa rumah milik keluarga Mamat (45) warga kampung pameungpeuk RT17/004 Desa Karangmukti Kecamatan Salawu Kabupaten Tasikmalaya sekira jam 8 pagi tadi.

Beruntung, waktu kejadian Mamat beserta keluarga tengah ada di luar rumah, sehingga semua keluarganya selamat.

“Untungnya pas kejadian saya sedang ada di luar rumah, anak anak sudah pada berangkat sekolah,jadi alhamdullilah tidak ada korban jiwa.” Ujar Mamat, kepada jabarzone.com.

Rumah Keluarga Mamat kini hancur dan tak bisa di huni lagi setelah terseret reruntuhan tanah, dan kini mamat beserta keluarga hanya bisa tinggal di rumah saudaranya yang tak jauh dari rumahnya.

Kepala Desa Salawu, Panji Permana,SH. membenarkan adanya bencana tersebut, dan beliau langsung turun ke lokasi bersama BPBD, anggota Polsek Salawu untuk membantu membereskan rumah korban dan juga di bantu oleh warga sekitar .

“Memang daerah ini rawan longsor, dan disini ada 5 rumah lagi yang terancam , jadi saya himbau pada masyarakat agar berhati hati apabila hujan turun,” ungkap Kades Panji kepada wartawan.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, dan kerugian di taksir kurangclebih Rp.50 jutaan, sementara bantuan hingga kini belum ada dari pemerintah.

Jurnalis : Engkos

COMMENTS