Akun Kurniadi Akhirnya Diberhentikan dari Jabatan Sekwan DPRD Purwakarta

Akun Kurniadi Akhirnya Diberhentikan dari Jabatan Sekwan DPRD Purwakarta

HUT Ke 56 Yonarmed 9 Pasopati Gelar Karya Bhakti Bersihkan Lingkungan dan Mesjid
Meriahkan HUT RI ke 73, Armed 2/1 Kostrad Gelar Pameran Alutsista
Ratusan ASN antusias Ikuti Seminar ESQ

Jabarzone.com, Purwakarta – Akun Kurniadi akhirnya diberhentikan dari jabatannya sebagai  sebagai Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Purwakarta. Keputusan tersebut diambil langsung Pemerintah Kabupaten Purwakarta, karena sudah terdaftar sebagai bakal calon anggota legislatif dari Partai Golkar.

Penjabat Bupati Purwakarta, Mohammad Taufiq Budi Santoso membenarkan tentang pemberhentian jabatan Akun sekaligus usulan pemberhentiannya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Yang bersangkutan Sodara Akun sudah kami tidak menjabat lagi sebagai Sekwan, mulai kemarin (3/9/2018), dan terkait pemberhentian sebagai ASN nya itu, sudah kami usulkan ke pusat melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM),” ujar Taufiq, saat dihubungi melalui selulernya, Selasa (4/9/2018).

Menurut dia, semua harus menerima konsekwensinya bahwa PNS aktif yang sudah masuk partai politik wajib berhenti.

“Untuk jabatan Setwan saat ini, di duduki pak Suhandi sebagi pelaksanaan tugas (Plt) Setwan,” ujarnya.

Diketahui, Akun Kurniadi mendaftar sebagai Bacaleg dari Partai Golkar, untuk daerah pemilihan Dapil) III, yang meliputi Kecamatan Pasawahan, Kecamatan Pondoksalam, Kecamatan Wanayasa dan Kecamatan Kiarapedes.

Sementara, Djuanda yang saat ini menjabat sebagi camat Bungursari mengurungkan niatnya sebagai calon legislatif dari Partai Golkar di Dapil II, yang meliputi wilayah Kecamatan Campaka, Kecamatan Cibatu, Kecamatan Babakancikao dan Kecamatan Bungursari.

“Iya, untuk pak Djuanda tidak jadi nyaleg. Mungkin lebih memilih jadi camat Bungursari,” pungkasnya.

Jurnalis : Deni Ramdani

COMMENTS