Anne Ratna Mustika Berharap TNI Kedepan Lebih Profesional

Anne Ratna Mustika Berharap TNI Kedepan Lebih Profesional

Besok, Anne Ratna Mustika Dilantik Jadi Bupati Purwakarta
Lomba Menulis Untuk Bupati, Ambu Anne: Ini Bisa Jadi Ajang Mempromosikan Purwakarta
Bupati Anne Janjikan Kenaikan Bonus Bagi Atlet Purwakarta

Jabarzone.com, Purwakarta – Bagi Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, TNI bukan hanya sebagai penjaga kedaulatan bangsa, akan tetapi sebagai sahabat rakyat paling depan. Hal itu diungkapkan Anne disela upacara peringatan HUT TNI ke 73 Tingkat Kabupaten Purwakarta, di Gedung Keresidenan Jln K.K Singawinata, Purwakarta, Jumat (5/10/18).

Menurut Bupati yang biasa disapa Ambu, TNI sudah merasuk dalam hati masyarakat, hal itu terlihat dari program TNI, salah satunya melalui Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD). “TNI adalah garda terdepan dalam menjaga kedaulatan negara, terutama bagi masyarakat hari ini, bagaimana sinergitas program TMMD antara pemda dan TNI, yang terus membangun di berbagai daerah di Purwakarta untuk masyarakat,” ujar Anne.

Anne memiliki harapan kedepan terhadap TNI, apalagi memasuki usai ke 73 tahun. TNI bisa lebih profesionalisme dalam menjalankan tugasnya. “Sesuai jargonnya, terus profesionalisme dan selalu terdepan dalam menjaga kedaulatan bangsa, termasuk membangun sinergitas untuk kepentingan masyarakat,” ungkapnya.

Upacara peringatan HUT TNI ke 73, mengambil tema “Profesionalisme TNI Untuk Rakyat” diikuti oleh ratusan peserta dari seluruh elemen, diantaranya ASN, POLRI termasuk masyarakat.

Kegiatan yang diselenggarakan di halaman Gedung Badan Koordinator Wilayah (Bakorwil) yang dibangun tahun 1902, memiliki pesan untuk mengingat sejarah perjuangan bangsa dalam menjaga kemerdekaan. Upacara peringatan HUT TNI 73 dipimpin langsung oleh Dandim 0619 Purwakarta. Letkol Arh. Yogi Nugroho yang bertindak sebagai Inspektur upacara.

“Kita bukan hanya sebagai penjaga kedaulatan bangsa, tapi kita harus membuktikan profesionalisme apalagi untuk rakyat,” Pesan Yogi.

Upacara HUT TNI 73, dimeriahkan oleh drumband dari pelajar Purwakarta, dipajangkan juga kendaraan tempur milik TNI, Tank Panser hingga Alutsista TNI lainnya menjadi daya tarik bagi masyarakat Purwakarta yang menyaksikan.

Jurnalis : Deni Ramdani

COMMENTS