BKPRMI Kota Tasik Sukses Gelar Peragaan Manasik Haji dan Gema Sakinah

BKPRMI Kota Tasik Sukses Gelar Peragaan Manasik Haji dan Gema Sakinah

Emak Koko, Warga Penderita Kusta Mendapat Kunjungan dan Bantuan Dari Camat Tawang
Dukung Program Walkot Tasik, SD Nagarawangi Lounching Program Magribh Mengaji
Cawapres Sandiaga Uno Beri Kunci Sukses Kepada Pelaku UMKM Tasikmalaya

Jabarzone.com, Tasikmalaya -Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) mengawali kegiatan program kerja dengan menggelar Badan Peragaan Manasik haji TKA TPA TQA se-Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya, Minggu (4/11/2018) pagi.

Kegiatan yang berlangsung di Lapang Aboh, Kota Tasikmalaya tersebut dihadiri Ketua Umum DPD BKPRMI Kota Tasikmalaya Heryanto Rusdiansyah, S.HI, Direktur Daerah (Dirda) LPPTKA BKPRMI Kota Tasikmalaya Ustad Nuki Anwar Sidik, S.HI, Ketua DPK Kecamatan Bungursari Ustad Ading Akhyar, S.PdI, Koordinator Supervisor  LPPTKA Kecamatan Bungursari Ustad Oni Nurul Husni dan Koordinator Supervisor Kecamatan Kawalu Ustad Ali Rosyid serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu Dirda LPPTKA membuka acara secara resmi kegiatan tersebut.

“Kami mengucapan terimakasih kepada Seluruh Pengurus, Panitia, para Ustadz/Ustadzah, Orang Tua Santri dan santri/ah TKA/TPA/TQA se Kec. Bungursari  serta semua pihak yang telah ikut serta dalam menyukseskan acara Peragaan Manasik Haji. Semoga kebaikan semuanya dibalas oleh Alloh dengan Pahala yg berlipat ganda, Aamiin,” tandas Direktur Daerah LPPTKA BKPRMI Kota Tasikmalaya Ustad Nuki Anwar Sidik,S.HI.

Dikatakan Ustad Nuki, Kegiatan Peragaan Manasik Haji ini tentunya mempunyai segudang manfaat bagi pendidikan anak usia dini khususnya di TKA/TPA/TQA.

Adapun tujuan diselenggara-kannya Kegiatan Peragaan Manasik Haji santri TKA/TPA/TQA ini adalah untuk
Menanamkan nilai agama dan moral yang kuat sejak dini, karena ibadah haji merupakan rukun Islam yang kelima sebagai tanda penyempurnaan keislaman seseorang.

Selain itu, anak pun dapat mengenal pelaksanaan ibadah haji baik itu materi, praktek, dan beberapa tata tertib haji, bahkan Melatih anak bersabar, disiplin serta kompak. Dan kegiatan ini merupakan ajang untuk mempererat ukhuwah islamiyah antar peserta didik, guru, wali murid dan antar sekolah.

“Apresiasi dan penghargaan buat semuanya yang telah ikut serta menyukseskan acara kegiatan manasik haji TKA/TPA/TQA se-Kecamatan Bungursari.

“Semoga dengan kegiatan ini terlahir santri/ah yg berkualitas, yang memahami nilai-nilai keagamaan dan menjadi generasi-generasi Qur’ani yang shaleh shalehah. Aamiin Yaa Robbal ‘Aalamiin,” tambah Ketua Umum DPD BKPRMI Kota Tasikmalaya Heryanto Rusdiansyah, S.HI.

Dihari yang sama juga diselenggarakan kegiatan Gema Sakinah LPPK Sakinah BKPRMI Ke-4 Tingkat Kota Tasikmalaya, yang bertempat di Komplek Ponpes Nurul Iman Sirnagalih Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya.

Hadir memberikan sambutan Ketum DPD BKPRMI Heryanto Rusdiansyah,S.HI dan Ketua umum DPW BKPRMI Jawa Barat H.Yeyen Munawar RZ.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Bapak Walikota Tasikmalaya Drs.H. Budi Budiman.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kabag Kesra, Bendum DPD BKPRMI, Sekum DPD, Dirda LPPTKA Beserta Dirda yg lainnya, Para ketua DPK, Kasi PAUD Kota Tasikmalaya, Para Muspida dan muspika serta tamu undangan lainnya serta keluarga Besar BKPRMI Kota Tasikmalaya.

“Semoga terlahir generasi-generasi yang berakhlaqul Karimah, sinergis, aktif, religius dan sholeh/shilehah,” ujar Walikota saat memberikan sambutannya, Minggu (4/11/2018) siang.

Jurnalis : Tono Efendi

COMMENTS