BPBD Kirim Alat Berat untuk Bereskan Material Longsor di Jalan Raya Pengalengan

BPBD Kirim Alat Berat untuk Bereskan Material Longsor di Jalan Raya Pengalengan

Tanpa Bantuan Dana Desa, Pengurus RW 01 dan RT di Desa Marhagurip Mempercantik Sekretariat RW
Pohon Mahoni Tua di Pinggir Jalan Tumbang, Arus Lalin Banjaran – Pengalengan Macet
Pelatihan Agroforestry Kopi dari SCAI Cetak Petani Produktif  Berwawasan Lingkungan

Jabarzone.com, Banjaran  – Akibat longsor di Jalan Raya Pengalengan, Kampung Ciburuy, Desa Warjabakti, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (19/2/2018), sekitar pukul 17.15 WIB tadi. Akses Jalan Raya Pengalengan-Banjaran-Soreang untuk sementara tidak dapat dilintasi akibat tertutup material longsor.

Kepala Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung, Akhmad Djohara, saat dihubungi mengatakan tanah longsoran menutup badan jalan.

Air dari celah-celah longsoran juga mengalir ke jalan raya sehingga kondisi jalan cukup licin dan berbahaya bagi para pengendara.

“Kami sudah terhubung setengah jam lalu. Kami sudah kirim alat berat satu unit beckhoe dan peralatan seperti cangkul, singkup, dan personel sudah dalam perjalanan untuk membersihkan longsoran dari badan jalan,” terang dia.

Informasi sementara yang diperoleh jabarzone.com, menyebutkan belum ada korban jiwa, karena longsoran tebing hanya menutup badan jalan saja. Dan BPBD Kabupaten Bandung menghimbau bagi warga yang ingin melintasi jalan tersebut untuk berhati-hati.

Editor : Eko TW

COMMENTS