Bupati Tasik: Peran Guru Honorer Sangat Membantu Guru PNS

Bupati Tasik: Peran Guru Honorer Sangat Membantu Guru PNS

Bupati Tasik Berharap Pejabat Yang Dimutasi Tetap Khusnudzon
Uu Ruzhanul Ulum sebut di Pemda Tidak Ada yang Pintar Kecuali Dengan Kebersamaan
Dimata para alumni santri Miftahul Huda, kang Uu disebut guru abadi

Jabarzone.com, Tasikmalaya – Peran guru honorer keberadaannya sangat membantu guru PNS yang ada di setiap sekolah, dan pemerintah menyadari tanpa bantuan guru honorer maka pendidikan di Kabupaten Tasikmalaya tidak akan berjalan sempurna.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum didepan sekitar 1.500 guru bantu non Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemkab Tasikmalaya, Senin (25/6/2018) siang di Gedung Islamic Center Kabupaten Tasikmalaya, jl.Bojongkoneng Singaparna.

Dikatakan Bupati Uu, sebagai bentuk penghormatan maka legalitas sebagai guru bantu tidak lama lagi akan ibu dan bapak terima, hari ini merupakan tonggak peningkatan status guru bantu mudah-mudahan di massa yang akan datang dapat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Menurut Bupati, sejak awal sebetulnya pemerintah telah ada upaya untuk membantu legalitas formal tanda identitas kepada guru bantu yang ada di sekolah dasar dan menengah yang ada di Kabupaten Tasikmalaya.

Pada kesempatan tersebut diagendakan pembacaan maklumat Bupati Tasikmalaya tentang Proses Pengangkatan Guru Non PNS, sebagai langkah awal untuk legalisasi para guru bantu non PNS di Kabupaten Tasikmalaya.

“Mudah mudahan dengan telah jelasnya status guru bantu di Kabupaten Tasikmalaya, kualitas Pendidikan di Kabupaten Tasikmalaya dapat lebih ditingkatkan,” katanya.

Diakhir paparannya, bupati berpesan agar guru bantu di Kabupaten Tasikmalaya dapat lebih meningkatkan profesionalisme sebagai tenaga pendidik sehingga proses belajar mengajar dengan baik.

Di samping itu, dirinya mengharapkan agar para guru dapat lebih meningkatkan kebersamaan antara rekan seprofesi demi meningkatkan mutu pendidikan sehingga dapat menjadi lokomotif pembangunan pada bidang Pendidikan di Kabupaten Tasikmalaya.

“Jaga persatuan dan kebersamaan, beri contoh anak didik dengan moral dan ahlak yang baik, sebab apa yang diajarkan dan dicontohkan guru akan ditiru, berikan nilai-nilai moral yang baik pada anak didik,“ pungkasnya.

Jurnalis : Ade R /Tono

COMMENTS