Camat Tawang Berikan Arahan Pembinaan Terhadap SMP 10 Sebagai Sekolah Sehat

Camat Tawang Berikan Arahan Pembinaan Terhadap SMP 10 Sebagai Sekolah Sehat

Emak Koko, Warga Penderita Kusta Mendapat Kunjungan dan Bantuan Dari Camat Tawang
Deni Diyana: Anak Disabilitas Mempunyai Hak Sama Dengan Anak Normal
104 Kader dan Anggota Sipatutat Ikuti Pelatihan Kader di Pangandaran

Jabarzone.com,Tasikmalaya- Dalam rangka pembinaan dan menyiapkan SMP 10 Kota Tasikmalaya sebagai perwakilan dari Kecamatan Tawang untuk mengikuti lomba sekolah sehat tingkat Kota Tasikmalaya, Senin (12/11/2018) pagi tadi, dilakukan upacara bendera dihalaman SMP 10 Kota Tasikmalaya.

Camat Tawang Deni Diyana yang bertindak selaku Inspektur Upacara Bendera memberikan arahan kepada para guru dan siswa siswi di sekolah tersebut.

Dalam arahannya, Camat Deni mengungkapkan, dalam konteks self empowerment, para siswa diminta untuk meningkatkan semangat belajar dan jangan ragu untuk menentukan tujuan/cita cita setinggi mungkin dan yakinlah dengan kemampuan diri, selalu berikhtiar maksimal serta berdoa kepada Alloh SWT.

“Salah satu prasyarat untuk tercapainya cita cita yaitu kualitas badan yang sehat, dengan badan yg sehat, kita bisa melakukan apa saja sebagai bentuk ikhtiar dlm menjalani kehidupan,” ungkap Deni.

Menurutnya, Program sekolah sehat merupakan upaya pemerintah untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang sehat, aman, ramah anak dan menyenangkan. Dengan kondisi seperti ini tentunya akan menghasilkan siswa didik yang handal, baik untuk dirinya sendiri menggapai cita cita ataupun untuk kemajuan bangsa yang lebih berkualitas, katanya.

Diakhir paparannya, Camat Deni berharap, seluruh elemen sekolah yaitu para guru, siswa didik, tenaga Administrasi dan lainnya mampu bekerjasama, bahu membahu mewujudkan sekolah sehat dengan 10 indikatornya.

Sementara itu Kepala SMPN 10 Hj. Affi Endah Nafilah, mengatakan Program Sekolah sehat sangat penting sebagai suatu upaya dalam membentuk karakter dan budaya bersih, sehat serta budaya lingkungan di kalangan peserta didik.

“Kesehatan merupakan kebutuhan dasar, dan berkaitan dengan ini sangat penting untuk penanaman pengetahuan dan kesadaran tentang kesehatan sejak dini,” imbuh Hj.Affi.

Sekolah sebagai penyelenggara pendidikan sudah sewajarnya memberikan pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan, serta menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, sebagaimana tercantum dalam trias UKS, pungkasnya.

Jurnalis : Tono Efendi

COMMENTS