Camat Tawang menutup Acara Pelatihan Kader TB

Camat Tawang menutup Acara Pelatihan Kader TB

Buka Kegiatan PORSADIN, Deni Diyana Berharap Dapat Mencetak Karakter Anak Bangsa Berakhlakul Karimah
Deni Diyana: Anak Disabilitas Mempunyai Hak Sama Dengan Anak Normal
Emak Koko, Warga Penderita Kusta Mendapat Kunjungan dan Bantuan Dari Camat Tawang

Jabarzone.com, Tasikmalaya– Pelatihan Kader TB (Tubercholosis) yang dilaksanakan selama 3 hari mulai dari tanggal 4-6 September 2018 di kantor Kecamatan Tawang, akhirnya ditutup secara resmi oleh Camat Tawang Drs.Deni Diyana, Kamis (6/9/2018) siang tadi.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh PMII sebagai pelaksana program dilapangan dan bekerjasama dengan PB. Lembaga Kesehatan Nahdlalatul Ulama.

Acara pelatihan kader ini merupakan representatif dari 10 puskesmas yang ada di Kota Tasikmalaya.

“2/3 orang kader direkomendasikan puskesmas untuk menjadi peserta dalam acara ini. Adapun list puskesmas yang diundang dalam acara ini, diantaranya Puskesmas Kahuripan, Tawang, Cibeureum, Purbaratu, Sangkali, Sambongpari, Tamansari, Mangkubumi, Urug, Kawalu, dan Karanganyar,” jelas Deni kepada Jabarzone.com.

Menurutnya, tujuan diadakan pelatihan kader ini untuk mencetak kader kader yang bisa menyelesaikan penularan penyakit TB sesuai dengan program Kementerian Kesehatan Indonesia, dimana sabagai bentuk apresiasi Deklarasi Bebas Penyakit TB Tahun 2035, Tutur Deni.

“Kader yang diharapkan nantinya akan melakukan investasi kontak dengan orang orang disekitar penderita TB. Dan akan melakukan rujukan ketika ada penemuan kasus TB, serta menghapus stigma dimasyarakat agar masyarakat tidak lagi mendisriminasikan orang yang mengidap penyakit TB,” pungkasnya.

Jurnalis : Tono Efendi

COMMENTS