Cari Bibit Berprestasi, UPTD Taraju Gelar PLO2SN Tingkat Sekolah Dasar

Cari Bibit Berprestasi, UPTD Taraju Gelar PLO2SN Tingkat Sekolah Dasar

Ingin Mengubah Wajah Parlemen, Mantan Jurnalis Ini Maju Jadi Caleg Hanura
Kadis Pertanian dan Perikanan Kab.Tasik Lounching APUMIK
Peringati May Day, Pemkab Tasikmalaya Gelar Jalan Sehat

Jabarzone.com, Kab.Tasikmalaya – UPTD Pendidikan Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya menggelar kegiatan Olimpiade Olahraga dan Seni Nasional  (PLO2SN) dan Pembinanan Minat, Bakat dan Kreatifitas. Kegiatan tersebut diikuti seluruh siswa yang berasal dari seluruh Sekolah Dasar (SD) yang ada di lingkungan UPTD Kecamatan Taraju.

Kegiatan ini dapat dijadikan momentum untuk menjaring atlit yang dapat memiliki kemampuan guna mengharumkan nama daerah, baik tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Nasional.

“Mereka yang terpilih dapat mewakili Kecamatan Taraju pada tingkat kabupaten. Sehingga dapat mengembangkan bakat dan minat para siswa dalam bidang olahraga,” terang Wawan Suryawan SP.d selaku PGRI, disela sela kegiatan PLO2SN kepada jabarzone.com, Rabu (21/2/2018)

Sementara itu, Bubun Bunyamin S.Pd selaku ketua K3S, menyebutkan dengan PLO2SN diharapkan dapat mengembangkan jiwa sportifitas, kompetitif, rasa tanggungjawab, mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar olahraga. Menumbuh kembangkan nasionalisme serta cinta tanah air.

“Saya berharap kecamatan Taraju bisa juara tingkat kabupaten sehingga bisa ke tingkat provinsi dan nasional. Semoga terjadi dan berhasil,” harap Bubun.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 26 SD dan dilaksanakan di SDN 2 Taraju dan lapangan Desa Singasari, Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya.Diagendakan kegiatan ini berlangsung selama dua hari, (18-19/2/2018). Beberapa lomba pertandingan yang dilaksanakan ada 10 cabang, diantaranya,  Voly ball, tenis meja, catur, pencak silat, renag Karate, bulutangkis, sepak takrau dan atletik.

Kepala UPT Pendidikan Kec amatan Taraju Yayan Nuryaman Spd, mengatakan, ajang ini sebagai wadah untuk mencari bibit-bibit prestasi di bidang akademik, olahraga dan seni. “Pada lomba ini kami akan mencari para siswa yang berhasil meraih juara satu. Setelah itu mereka kembali akan dipersiapkan untuk mengikuti lomba tingkat Kabupaten Tasikmalaya. Diharapkan mereka bisa meraih prestasi hingga tingkat nasional,” ujarnya.

 

Jurnalis : Zanx/Tono Efendi

Editor    : Banny R        

COMMENTS