Cawapres Sandiaga Uno Beri Kunci Sukses Kepada Pelaku UMKM Tasikmalaya

Cawapres Sandiaga Uno Beri Kunci Sukses Kepada Pelaku UMKM Tasikmalaya

Kampanye di Tangsel, Sandiaga Uno Ajak Massa Goyang 2 Jari
Dapat Keluhan dari Pedagang Ayam Bakar, Begini Saran Sandiaga Uno
Beredar 103 Daftar Nama Jurkam, Sandi: Itu Tidak Resmi

Jabarzone.com, Tasikmalaya – Cawapres Sandiaga Uno mendapat suguhan menarik kala berkampanye di Kota Tasikmalaya. Bertempat di Caffe Kabeuki Sirnagalih Indihiang Kota Tasikmalaya, Cawapres Prabowo Subianto itu disambut ribuan pendukungnya di Caffe milik Anggota DPRD dari Fraksi PAN Kabupaten Tasikmalaya Deni Sagara, Senin (15/10/2018) siang tadi.

Dalam kunjungan tersebut Sandiaga Uno yang ditemani Ketua Umum DPP PAN Zulkifki Hasan selain bertemu dengan para simpatisan PAS (Prabowo Sandi) dan para kader PAN juga melakukan pertemuan dengan para pelaku UMKM. Bahkan Cawapres No.2 ini disuguhi beberapa souvenir dari para pelaku UMKM Kota Tasikmalaya.

Dalam pertemuan “ngopi bareng Sandi” di Kabeuki itu dengan tema Potret ketahanan ekonomi itu,  Sandiaga dan Zulkifli Hasan langsung mendengarkan curhatan dan pengalaman dari pelaku UMKM Tasikmalaya, seperti dari Redi Dedi pengusaha Baso dan Rohan pengusaha konveksi yang sukses dari nol.

Didepan pelaku UMKM, Sandiaga mengatakan bahwa pedagang Tasik sebetulnya memberikan keberkahan bagi warga Jakarta, Seperi adanya pasar Tasik.

“Dulu Tasik dikenal dengan tukang kredit tapi sekarang Kota Tasik saat ini dikenal dengan industri kuliner dan kreatif yang kini sudah mulai dikenal,” ujar Sandi.

Bahkan Sandi memberikan kunci sukses dalam berusaha kepada para Pelaku UMKM Tasikmalaya. Menurutnya ada kunci sukses untuk menjadi pengusaha. “kami akan beri kunci keberhasilan dalam berwirausaha diantaranya, Kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas,” ucap Sandi.

Dalam kesempatan tersebut, Cawaprea Sandiaga dan Zulkifli Hasan kebanjiran berbagai produk olahan rumahan, seperti rangginang, kain bordir khas Tasik dan lainnya.

“Produk UMKM harus kita dukung termasuk produk has UMKM Tasikmalaya, karena  Ini kekuatan ekonomi Indonesia sesungguhnya,* imbuh Sandi.

Jurnalis : Tono Efendi

COMMENTS