Dadi Abidarda Caleg PKB Akhirnya Dilantik Jadi Ketua RW 07 Cikatuncar Kotabaru

Dadi Abidarda Caleg PKB Akhirnya Dilantik Jadi Ketua RW 07 Cikatuncar Kotabaru

Besok, Anne Ratna Mustika Dilantik Jadi Bupati Purwakarta
Komisioner Bawaslu Kabupaten Purwakarta Resmi Dilantik
Budi Budiman – M.Yusuf Diagendakan Dilantik Pertengahan November di Gedung Sate

Jabarzone.com, Tasikmalaya – Setelah sekian lama paska pemilihan RW 07  Cikatuncar, akhirnya Pelantikan Ketua RW 07 digelar Rabu (15/8/2018) malam  bertempat  di Madrasah Miftahul Huda RW. 07 kp. Cikatuncar Kelurahan Kotabaru Kec. Cibeureum Kota Tasikmalaya.

Dadi Abidarda S, Ag. memenangi dalam pemilihan kandidat Ketua RW 07 serta mengalahkan kandidat lainnya.

Berdasar surat Keputusan (SK)  SK Kelurahan Kota Baru akhirnya resmi dilantik untuk periode 2018-2021.

Acara tampak sederhana namun berlangsung sangat khidmat. Selain Lurah Kotabaru, juga hadir pengurus RT di RW 07, tokoh masyarakat dan kepemudaan, para Muspika dan  jajaran pengurus RW 07 yang baru.

Usai pelantikan pengurus RW,  Ketua RW 07 terlantik, Dadi Abidarda dalam sambutannya mengucapkan rasa terimakasih atas dorongan warga RW 07 yang telah mengamanatkan kepemimpinan RW kepada dirinya. Banyak yang harus dikerjakan namun semua itu memerlukan sinergitas serta dukungan semua pihak.

“Ke depan kita akan melanjutkan program program  pembangunan yang perlu kita lanjutkan, mudah-mudahan semuanya ini dapat berjalan lancar,” ujar Dadi yang juga terdaftar sementara sebagai Caleg DPRD Kota Tasikmalaya periode 2019-2024 dari PKB dapil 3 Nomor Urut 8.

Pada kesempatan itu pula, Pria yang memiliki hobby pengoleksi  batu akik itu mengatakan bagi warga tidak mampu yang sejauh ini dan belum mendapatkan Kartu Identitas penduduk (KTP) serta Kartu Keluarga (KK). Dirinya meminta solusi terhadap hal itu guna membantu warga tidak mampu dalam urusan administrasi kependudukan.

Sementara Lurah Kota Baru Agus R mengatakan, untuk administrasi kependudukan kita tidak mempersulit, semua harus dibantu dan dimudahkan segala urusan terkait kepemilikan KTP atau KK. Namun kita meminta untuk selektif agar warga pendatang yang tanpa menyerahkan surat pindah daerah asal tidak begitu saja dibantu, sebab harus ditempuh prosedur yang berlaku. Begitu pula berlaku bagi yang lain, terkecuali warga tetap serta warga tetap yang notabene tidak mampu, terangnya.

Terkait program serta upaya yang dilakukan ke depan, tambah Agus, itu harus segera dilakukan sebab hal itu sangat positif. Gali potensi daerah untuk pengembangan setiap program, termasuk mengajak perusahaan agar ikut terlibat dalam pendanaan.

“Perusahaan memiliki dana Coorporate Social Responcibility (CSR) yang digunakan untuk keperluan publik, termasuk bisa membantu pendanaan program di RW 07,” kata Agus.

Disamping itu, dirinya juga menghimbau kepada jajaran pengurus RW 07 yang baru agar menjadi pelayan masyarakat yang baik.

Jurnalis : Tono Efendi

COMMENTS