Dampak Operasi Zebra 2018, Permohonan Pembuatan SIM di Satlantas Purwakarta Meningkat

Dampak Operasi Zebra 2018, Permohonan Pembuatan SIM di Satlantas Purwakarta Meningkat

Akhiri Perseteruan, Sopir Angkot dan Transportasi Online di Tasik Akan Gelar Deklarasi Damai
Aksi Boikot Jurnalis Online, Kecam Sikap Dinas Kominfo Kota Tasik
Wabup Ade Sugianto Hadiri Lepas Sambut Kapolres Tasikmalaya

Jabarzone.com, Purwakarta – Dalam sepekan digelarnya Operasi Zebra 2018 yang dilakukan di beberapa titik ruas jalan Kota Purwakarta, berdampak pada banyaknya pemohonan pembuatan SIM di Satlantas Polres Purwakarta.

“Maraknya pengendara yang ditilang akibat tidak memiliki SIM saat operasi zebra ini, di Satlantas Polres Purwakarta permohonan pembuatan SIM terjadi lonjakan yang signifikan,” kata Kasat lantas Polres Purwakarta AKP Ricky Adi Pratama melalui Baur Sim Polres Purwakarta Brigpol Deni Romansyah Selasa (6/11/2018)

Dijelaskannya, Operasi Zebra 2018, merupakan upaya Kepolisian dalam memberikan rasa efek jera guna membentuk kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas.

“Semenjak operasi zebra ini berlangsung, pemohonan pembuatan mengalami lonjakan yang signifikan, baik pembuatan SIM baru maupun perpanjangan,” ujar Brigpol Deni.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Ricky Adi Pratama berharap, sebetulnya jangan menunggu digelarnya operasi zebra atau operasi – operasi lainnya, baru ada itikad membuat SIM.

“Seharusnya sejak menginjak umur 17 tahun, bagi pengguna Roda 2 maupun Roda 2 ada kesadaran ingin memiliki SIM, karena memiliki SIM itu wajib untuk pengguna R2 dan R4, sesuai dengan Pasal 77 (1) UU.No.22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan angkutan jalan,” pungkasnya. (Dego)

COMMENTS