Dana Hibah Kabupaten Tasikmalaya Mengalir ke Luar Daerah

Dana Hibah Kabupaten Tasikmalaya Mengalir ke Luar Daerah

Resmikan Koperasi ASA, Mayjen TNI Herwin Suparjo dan Hencky Luntungan Kunjungi Tasikmalaya
Kisah Tenaga Honorer Penjaga Sekolah, 26 Tahun Mengabdi Belum juga Diangkat PNS
Didampingi Wabup Tasik, Kemensos RI salurkan Bantuan Korban Banjir

Jabarzone.com, Tasikmalaya – Aliran dana hibah Kabupaten Tasikmalaya disebutkan menyasar keluar hingga ke beberapa daerah diluar kabupaten ini.

“Aliran dana hibah Kabupaten Tasikmalaya ternyata nyasar kemana-mana. Dari daftar lembaga, yayasan, dan forum penerima hibah periode Januari-Juni 2017, dana hibah yang dicairkan ada penerima dari Kota Bogor dan Kota Tasikmalaya,” ungkap Nanang Nurjamil, penggiat Anti Korupsi Tasikmalaya kepada Jabarzone.com, Minggu (25/11/2018).

Dikatakan Nanang, dalam pencairan penerima dana hibah Kabupaten Tasikmalaya tercatat ada 598 lembaga/yayasan dan 81 orang.

“Apakah benar mereka mereka menerima atau tidak, ataukah hanya dicatut namanya saja, atau lembaga dan kegiatan fiktif? Kita serahkan sepenuhnya kepada penyidik polisi,” kata Nanang sambil memperlihatkan foto copy data penerima bantuan hibah.

Ketua departemen investigasi Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi (KPK) DPC Kota/Kabupaten Tasikmalaya itu kembali menyebutkan, jika memang pemkab Tasikmalaya berkomitmen dan mau transparan, seperti yang disampaikan Plt Bupati, hibah seperti ini semestinya dimuat di media cetak dan online secara luas.

Jurnalis : Tono Efendi

COMMENTS