Diduga Curi Tas Berisikan Uang Wanita Paruh Baya Digelandang Ke Mapolres Purwakarta

Diduga Curi Tas Berisikan Uang Wanita Paruh Baya Digelandang Ke Mapolres Purwakarta

Tekan Angka Kecelakaan, Satlantas Polres Purwakarta Pasang Spanduk Himbauan di Enam Titik Rawan
Tal Ada Kapoknya, Seorang Pengedar Kembali Diringkus Satres Narkoba Polres Purwakarta
SatRes Narkoba Polres Purwakarta Sosialisasi P4GN Terhadap Pelajar SMKN 1 Bojong Purwakarta

Jabarzone.com PURWAKARTA – Nyaris diamuk warga, seorang wanita paruh baya kedapatan mencuri tas berisikan uang belasan juta rupiah dari sebuah tempat jual/beli motor di Kampung Pamupukan, Gang Naim 2, Kelurahan Munjuljaya, Kecamatan Kota Purwakarta. Sekitar pukul 11.30 wib Senin, (23/9/2019)

Pemilik showroom motor sekaligus korban Junaedi (72) mengatakan, kejadian bermula ketika datang seorang perempuan paruh baya dengan maksud membeli motor jualannya. Karena tidak cocok warna motor, korban pun pamit untuk mengambil motor yang diperlukan ke Showroom rekannya. Sementara Aah (49), istri korban gantian menunggu showroom.

“Ibu tadi maunya motor warna merah, tapi saya tidak punya ada juga putih. Berhubung di showroom yang jaga istri saya, saya tinggalin ibu pembeli tadi, tapi enggak lama istri saya telepon, katanya uang dalam tas sejumlah 16 juta rupiah dibawa pergi ibu tadi,” tutur Junaedi saat ditemui pasca kejadian.

Junaedi menambahkan, pelaku sudah jauh pergi saat istrinya sadar bahwa ibu yang berpura – pura sebagai pembeli tadi mengambil uang modal jual/beli motor. Dengan beberapa warga lainnya, pelaku berhasil ditangkap sebelum menaiki angkot.

“Sudah jalan jauh, tapi untungnya belum naik angkot, kalau tidak mungkin modal usaha saya lenyap. Dan untungnya juga pelaku perempuan, kalau laki-laki pasti sudah habis digebukin warga” jelasnya.

Selang beberapa saat, di antara warga pun berinisiatif untuk menghubungi Polres Purwakarta untuk mengamankan pelaku yang nyaris jadi amuk warga tersebut.

“Kayaknya tadi pa RT yang telepon polisi, mungkin khawatir ibu itu diamuk warga,” pungkasnya.

Diketahui, sesaat kemudian anggota SatReskrim Polres Purwakarta tiba ke lokasi dan membawa pelaku untuk dilakukan pemerikasaan lebih lanjut terkait identitas dan motif tindakan pelaku. (Deni)

COMMENTS