Diolok-olok Mamah Dedeh, Kang Uu Sumringah

Diolok-olok Mamah Dedeh, Kang Uu Sumringah

Kang Uu Bersyukur Didukung Kiai Idolanya di Bogor
Kang Uu Prihatin Kasus Money Politic Terjadi di Pilkada   
Petani di Bogor Curhat Irigasi Rusak ke Kang Uu

Jabarzone.com, Subang- Calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Uu Ruzhanul Ulum diolok-olok oleh Mamah Dedeh ketika hadir sebagai undangan dalam acara  takbir akbar memperingat Isra Mi’raj, di lapangan Kampung Krajan, Desa Jatiragas, Kecamatan Patokbeusi, Kabupaten Subang, Minggu, 29 April 2018.

Mamah Dedeh penceramah di acara itu beberapa kali membuat ger hadirin dengan menyebut nama Uu dengan cengkok Sunda yang khas.

Saat  Mamah Dedeh sedang ceramah, tiba-tiba dia memanggil  Kang Uu, sapaan akrab Bupati Tasikmalaya 2 periode ini.  “Pak Uu sini ke depan,” panggil Mamah Dedeh. Lalu Kang Uu menghampiri Mubalighoh asal Ciamis ini. Dia dipersilakan duduk disamping Mamah Dedeh dan diminta untuk berpidato.

Kang Uu pun bertanya pada hadirin, “Ibu-ibu ada yang kenal saya nggak?” Belum sempet hadirin yang mayoritas ibu-ibu itu menjawab, tiba-tiba Mamah Dedeh teriak, “Saya kenal Kang Uu,” teriaknya. Hadirin pun kontan tertawa.

“Gimana nggak kenal, nama Uu, itu  mudah diingat, Uu, Uu, Uu,” celoteh  Mamah Dedeh,  hadirin pun kembali tergelak.

Kang Uu  pun tersenyum sumringah. “Saya senang, nama saya semakin dikenal karena disebut terus sama Mamah Dedeh,” ucap cucu KH. Choer Affandi, pendiri Pesantren Miftahul Huda, Manonjaya Tasikmalaya ini.

Mamah Dedeh pun mengingatkan, dalam memilih pemimpin itu jangan asal pilih, tapi pilih yang mengajak pada jalan Allah SWT, mengajak pada perbuatan baik dan menjauhi kemungkaran.

“Mari dukung Rindu karena ada Kang Uu,” kata Mamah Dedeh lagi dengan cengkok Sunda yang khas.

Menurut Kang Uu, perempuan asal Ciamis ini adalah sosok mubalighoh yang dekat dengan jamaahnya, konten kajiannya sesuai dengan kaidah Al Quran dan Hadist serta disajikan dengan gaya  popular.

“Dalam menyampaikan ilmu ketauhidan mudah dicerna oleh masyarakat.  Ketika menjawab pertanyaan jamaahnya tentang ilmu agama, keilmuannya hampir sama dgn pemahaman mayoritas para ulama lainnya,” kata Kang Uu.

Kang Uu mengaku dekat dengan keluarga Mamah Dedeh, karena ayahnya Mamah Dedeh adalah murid dari kakeknya KH. Choer Afffandi. “Kakak dan adik-adik beliau juga belajar di Pesantren Miftahul Huda. Jadi wajar jika Mamah Dedeh mendukungnya karena mereka keluarga besar Hamidah,” kata dia.

Pada perhelatan Pemilihan Gubernur Jabar 27 Juni mendatang, paslon Rindu (Riwan Kamil- Uu) akan berkontestasi dengan 3 pasangan calon lainnya. Di dua bulan jelang pencoblosan, baik Ridwan Kamil maupun Kang Uu yang mengusung gagasan kepemimpinan inovatif dan kolaboratif, terus melakukan sosialisasi visi misi dan program-programnya ke berbagai daerah di Jabar.  (Sae)

COMMENTS