DPD PANNA Gencar Lakukan Sosialisasi Bahaya Narkoba Di Wilayah Garut

DPD PANNA Gencar Lakukan Sosialisasi Bahaya Narkoba Di Wilayah Garut

Tanah Longsor Nyaris Menimpa Jalan Poros Desa Jalur Cihaurkuning
Bioskop Cinema XXI Ramayana Garut Disegel Petugas Satuan Pamong Praja
Sebuah Mobil Hangus Terbakar, Diduga Dari Kosleting Kable

 

Jabarzone.com, Garut – Hampir diseluruh pelosok wilayah kabupaten Garut Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pergerakan Anti
Napza Nusantara Amartha (PANNA) kabupaten Garut terus lakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba. Diantaranya SMAN 23 dan SMP Nurul Uyun Kecamatan Pakenjeng kab. Garut.

Ketua DPD PANNA Garut Igie. N. Rukmana. S.kom menilai bahaya narkoba sangat rentan mengancam para pelajar. Berdasarkan hasil penilitian, 27,32 persen pengguna narkoba di Indonesia adalah para pelajar. Dari data itu, pencegahan harus segera dilakukan agar generasi muda tak semakin hancur. “katanya Rabu (12/12/2018).

Igie menambahkan, penyuluhan narkoba itu sendiri, akan dilakukan dibeberapa sekolah di Kabupaten Garut. Karena dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan dapat menekan dan mengurangi angka penyalahgunaan narkoba dikalangan sekolah.

“Tugas kami hanya mengingatkan dengan memberikan sosialisasi dan penyuluhan tentang bahaya Napza. Sat Narkoba Polres Garut dan BNN tetap fokus di penindakan. Dari itu semua, pastinya kami berharap Kabupaten Garut bisa bebas dari narkoba,” tutup Ketua DPD PANNA Garut.

Dalam upaya sosialisasi bahaya narkoba nampak puluhan siswa antusias mengikuti kegiatan tersebut dengan dihadiri sejumlah narasumber diantaranya jajaran DPD PANNA Garut, Yanto Susanto AMK, Abdullatif Ihwana S.Pdi, dan lainnya.

“Selama ini kami hanya melihat efek tanpa tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. Disini, semua ditampilkan, karena semua diperlihatkan secara detil,”ungkap Igie.

Berlangsung kegiatan tersebut cukup seru ditambah adanya narasumber dan para siswa ketika melakukan tanya jawab tentang bahaya narkoba dan antisipasi solusi agar jauh dari pokok yang dilarang oleh agama dan negara.
“Kalau bukan kita yang peduli dengan masa depan anak-anak, siapa lagi yang akan menyelamatkan generasi muda,”ujarnya.

Dikatakan Abdullatif, penyuluhan yang diberikan pengurus DPD PANNA Kabupaten Garut ditampilkan dengan cara berbeda. Dengan memberikan “live skill” diharapkan mereka bisa melindungi diri mereka sendiri.

“Mereka diberikan informasi dengan mengenalkan ancaman narkoba itu seperti apa dan bagaimana cara menghadapinya. Karena hingga saat ini, anak-anak pelajar banyak yang terkapar akibat narkoba,” pungkasnya.

Jurnalis : Agus P

COMMENTS