Empat Hari Diguyur Hujan, 4 Kampung di Kabupaten Tasik Terendam Banjir

Empat Hari Diguyur Hujan, 4 Kampung di Kabupaten Tasik Terendam Banjir

Drainase Tersumbat,  Arus Lalin Jalan Ciledug Garut Terganggu Banjir
Hujan Deras Disertai Angin Kencang dan Petir Melanda Banjaran
Sejumlah Ruas Jalan di Kabupaten Bandung Kembali Terendam Banjir

Jabarzone.com, Kab.Tasikmalaya – Hujan yang mengguyur di wilayah Kabupaten Tasikmalaya, selama empat hari berturut turut, membuat sebagian wilayah terendam banjir.

Seperti yang terjadi di Desa Tanjungsari, Kec.Sukaresik Kab.Tasikmalaya, Jumat (23/2/2018) dinihari tadi, mengalami musibah banjir. Dari data berhasil dihimpun Jabarzone.com menyebutkan, banjir ini terjadi akibat luapan air sungai Citanduy dan sungai Cikidang yang aliran muaranya bertemu di Desa Tanjungsari. Akibatnya air sungai tadi meluap dan masuk ke perkampungan dan persawahan.

Dari data yang dihimpun, ketinggian air mencapai 70 cm, terutama di Jalan Raya Desa Tanjungsari. Ada empat kampung yang terkena dampak banjir diantaranya Kampung Cicalung, Hergasari, Mekarsari dan Bojongsoban.

Dari empat kampung tadi, sekitar 150 rumah penduduk tergenang  banjir hingga masuk kedalam rumah setinggi 100 cm. Sementara dampak lainnya, sekitar 25 hektar persawahan tergenang air. Sampai berita ini diturunkan belum diketahui berapa kerugian yang diderita warga empat kampung yang terkena dampak dari musibah banjir ini.

Saat ini, upaya pemerintah dalam membantu warga yang terkena dampak dan membantu evakuasi, telah dibentuk posko siaga banjir dan beberapa tenda dari TNI, Polri, BPBD serta unsur masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya menghimbau, kepada warga masyarakat khususnya yang terkena dampak untuk tetap tenang dan waspada. Serta menjaga keselamatan pribadi dan harta bendanya.

 

Jurnalis : Tono Efendi

Editor : Rizky P

COMMENTS