Geledah Kantor PJT II Purwakarta, Petugas KPK Hingga Tengah Malam Belum Keluar

Geledah Kantor PJT II Purwakarta, Petugas KPK Hingga Tengah Malam Belum Keluar

KPK: Baru Prabowo Subianto yang Melaporkan lengkap LHKPN
KPK Tetapkan Empat Tersangka Kasus DAK Pendidikan Cianjur, Berikut Nama-namanya
KPK Tetapkan Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar Tersangka Kasus DAK Pendidikan

Jabarzone.com, Purwakarta – Sejumlah awak media masih bertahan menunggu proses penggeledahan BUMN itu selesai. Namun sampai pukul 20.30 wib, KPK belum juga keluar dari Kantor Pusat Perum Jasa Tirta II Jatiluhur di Jalan Lurah Kawi, Desa Jatiluhur, Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta. Selasa malam (4/12/2018).

Dari informasi yang di himpun, sejak pukul 11.00 wib di hari yang sama, KPK menyambangi perusahaan air minum di Jatiluhur. Saat datang petugas dari KPK langsung memeriksa kamera CCTV yang ada di lokasi tersebut. Selain itu petugas KPK juga memfoto beberapa mobil dinas yang berada di parkiran.

Sampai saat ini, masih belum diketahui maksud kedatangan KPK ke perusahaan yang berlokasi di Kawasan Wisata Danau Jatiluhur tersebut. Begitu pun saat dikonfirmasi kepada pihak PJT II, pihak PJT II belum mau memberikan keterangan terkait kedatangan KPK ini.

Para pegawai di lingkungan PJT II pun tidak mau memberikan keterangan meski pegawai yang hilir mudik berjumlah puluhan. Namun terlihat beberapa mobil mewah sempat masuk ke lokasi PJT II.

Sebelumnya terlihat petugas KPK dengan tanda pengenalnya datang ke PJT II sekira pukul 11.00. Para petugas ini pun menggunakan rompi berwarna krem bertulisan KPK dibelakangnya. Belum diketahui atas dasar apa petugas KPK menggeledah Kantor PJT II.

Salah seorang pegawai PJT II, yang enggan disebutkan namanya menyatakan mulanya memang banyak pegawai kaget. Hal ini tentunya dikarenakan kehadiran beberapa petugas yang memakai rompi KPK.

“Tapi ada sedikit penjelasan di dalam, Kami diminta untuk tidak kaget saat ada pemeriksaan. Mudah-mudahan semuanya berjalan dengan lancar,” ucapnya seraya berpaling dari awak media sesudahnya.

Selain petugas dari KPK terlihat aparat dari Polri dan TNI ikut menjaga gerbang PJT II. Sementara untuk masuk ke kantor ini dibutuhkan tanda pengenal khusus.

Jurnalis : Deni Ramdani

COMMENTS