Hadiri Haul Mbah Priuk, Prabowo Disambut Gemuruh Gemuruh Takbir dan Pekikan ‘Prabowo Presiden’

Hadiri Haul Mbah Priuk, Prabowo Disambut Gemuruh Gemuruh Takbir dan Pekikan ‘Prabowo Presiden’

Prabowo dan Rizal Ramli Sepakat Wujudkan Indonesia Lebih Baik
Prabowo Perintahkan Laskarnya untuk Menjaga Tempat -Tempat Ibadah
Prabowo Tunjuk Mayjen (Purn) Sudrajat Menjadi Cagub Jabar

Jabarzone.com, Jakarta – Calon Presiden Prabowo Subianto menghadiri acara Haul Akbar ke 263 Al – Habib Hasan bin Muhammad Al – Haddad atau yang dikenal sebagai Syekh Sayyid Mbah Priuk di Majelis Tadzkir Alhabib Ahmad bin Zein Alhaddad atau Gubah Al Haddad (Maqom Mbah Priuk) di Jl. Keramat Situs Sejarah Tanjung Priuk, Koja, Jakarta Utara, Minggu (4/11/2018).

Setibanya di lokasi, Prabowo langsung disambut ribuan jamaah yang mengular hingga gerbang terluar Maqom Mbah Priuk dengan kalimat takbir dan pekikan “Prabowo Presiden”. Melihat antusiasme jamaah yang menyambutnya, Prabowo pun langsung menyapa ribuan jamaah dengan berdiri diatas mobilnya sembari menyalami para jamaah.

“Takbir, Allahuakbar, Takbir Allahuakbar, Prabowo Presiden, Prabowo Presiden, Prabowo harus jadi Presiden selamatkan Indonesia Pak,” teriak ribuan jamaah di areal Kompleks Makam Mbah Priuk menyambut kehadiran Prabowo.

Saat turun dari kendaraannya, Prabowo pun dikawal oleh ribuan jamaah tersebut memasuki pendopo utama Maqom Mbah Priuk tempat diselenggarakannya haul. Ia pun disambut oleh Habib Ali Zainal Abidin, keturunan langsung atau cicit dari Syech Sayyid Mbah Priuk.

Pada saat itu, Habib Ali tengah menceritakan tentang perjalanan dan perjuangan para santri, jamaah dan umat islam yang ingin melindungi makam mbah Priuk yang ingin digusur oleh Walikota Jakarta Utara pada waktu itu. Namun melihat kedatangan Prabowo, Habib Ali langsung menjelaskan bahwa sosok Prabowo Subianto adalah orang yang akan menyelamatkan umat islam serta seluruh bangsa Indonesia dari rasa ketidakadilan selama ini.

“Saya disuruh keluar dari makam oleh walikota Jakarta Utara namanya waktu itu Pak Bambang, Pak walikota bilang bahwa selama 15 menit makam mbah priok ini akan hancur, saya bilang hati-hati pak walikota kalau bicara, ini adalah situs bersejarah makam waliyulloh Allah akan melindungi makam ini,” paparnya saat bercerita perjuangan para jamaah di makam Mbah Priuk.

“Lalu sekitar ribuan satpol PP datang menyerbu dan akhirnya muncul korban pada saat itu. Dan Alhamdulillah makam ini tidak jadi digusur. Alhamdulillah sampai sekarang makam Habib Hasan tetep berada disisi. Jadi Kalo pak Prabowo insyaallah beliau justru membangun jamaah, membangun umat islam, dan mewujudkan keadilan. Selamat datang Pak Prabowo. Ini ada calon presiden pak prabowo yang insya allah akan menjadi presiden nanti,” tutur Habib Ali menyambut kedatangan Prabowo yang langsung disambut gemuruh takbir oleh para ribuan jamaah.

Pada kesempatan tersebut, Habib Ali juga memberikan kesempatan kepada Prabowo untuk memberikan sambutannya kepada ribuan jamaah haul yang hadir di Makam Mbah Priuk ini. Prabowo pun menyampaikan rasa terimakasihnya kepada para Habaib dan ulama yang telah mengundangnya dan menyambutnya dengan baik.

“Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas undangan untuk menghadiri acara Haul atas nama Al – Habib Hasan bin Muhammad Al – Haddad atau yang dikenal sebagai Syekh Sayyid Mbah Priuk yang ke 263 ini. Terimakasih habib Ali dan para habaib yang datang dari segala penjuru daerah,” ungkap Prabowo.

Ia mengatakan bahwa Mbah Priuk adalah tokoh ulama yang ikut berjuang dalam melawan Belanda. Karena itu, jasa dan pengorbanan Mbah Priuk untuk merebut kemerdekaan dan berjuang untuk bangsa dan negara patut di jadikan contoh dan menjadi panutan oleh seluruh bangsa Indonesia.

“Mungkin yang muda-muda belum mengetahui bahwa beliau adalah pahlawan perjuangan yang melawan kekuatan Belanda dan gugur menyelamatkan agama bangsa dan negara,” paparnya. (BP)

COMMENTS