Begini Ekspresi Ribuan Relawan Pro -Jokowi Saat Ikuti Pengundian Nomor Urut Capres Nanti

Begini Ekspresi Ribuan Relawan Pro -Jokowi Saat Ikuti Pengundian Nomor Urut Capres Nanti

Silaturahmi ke Daarut Tauhiid, Prabowo sebut Aa Gym Sahabat Lama
KPK: Baru Prabowo Subianto yang Melaporkan lengkap LHKPN
Beredar 103 Daftar Nama Jurkam, Sandi: Itu Tidak Resmi

Jakarta – Ribuan orang relawan pro -Jokowi dipastikan akan mengikuti pengundian nomor urut calon Presiden dan Wakil Presiden di Komisi Pemilihan Umum (KPU),  Jalan Imam Bonjol Jakarta, Jumat, 21 –September 2018.

“Kami tidak membatasi jumah relawan yang akan ikut dalam acara itu,” kata Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Ma’ruf Amin, Maman Imanulhaq, di Jakarta, Selasa (18/9).

KPU menjadwalkan dua pasang peserta Pilpres 2019,  Joko Widodo – Ma’ruf Amin dan Prabowo – Sandiaga Uno,mengikuti undian nomor urut pada Jumat (21/) nanti. Rencananya KPU akan memberi kesempatan kepada Jokowi dan Prabowo untuk berpidato di hadapan para pendukungnya.

Maman menyebut para relawan pendukung Jokowi – Ma’ruf Amin yang akan meramaikan pengundian nomor urut Capres bukan hanya dari Jakarta tetapi juga dari kota –kota lain. Bahkan ada yang dari luar Jawa.

“Mereka  akan tampil beda. Ada yang mengenakan pakaian adat Nusantara, ada yang membawa Barongsai, ada juga yang menyuguhkan kesenian Betawi, Ondel –Ondel dan lain –lain, ” ujar politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Semua itu, tambah Maman, merupakan cerminan keinginan kubu Jokowi menjadikan Pilpres sebagai pesta yang rakyat yang penuh kegembiraan.

“Pada prinsipnya kami ingin menunjukkan bahwa Pilpres adalah proses dempokrasi yang  damai dan saling menghargai,” ujar dia.

Sebelum pengundian nomor urut Capres, KPU akan menetapkan pasangan calon Presiden-Wakil Presiden pada Kamis, 20 September 2018. Setelah mendapatkan nomor urut, kandidat Presiden bisa mulai kampanye pada 23 September 2018.

Maman Imanulhaq  menegaskan, pihaknya telah bekoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan massa saat pengundian nomor pasangan calon Presiden-calon Wakil presiden. (Rita)

 

 

 

 

 

COMMENTS