Ingin Melebarkan Organisasi, Wantanas RI Siap Back-up GERCIN-NKRI

Ingin Melebarkan Organisasi, Wantanas RI Siap Back-up GERCIN-NKRI

Prabowo dan Rizal Ramli Sepakat Wujudkan Indonesia Lebih Baik
Menko Kemaritiman Luhut B Panjaitan: Sektor Pariwisata Andalan Indonesia
Muhadjir Efendi Kagumi Pameran Literasi HPN Sumbar 2018

Jabarzone.com – Jakarta – Dewan pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta NKRI ( DPN GERCIN-NKRI ) melakukan audiensi dengan Sekretaris Jendral Wantanas di kantor Wantanas RI, Jakarta, Selasa, 28 Agustus, 2018.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Hendrik Yance Udam Ketum DPN GERCIN-NKRI, Edward Natty Ketua Bidang Organisasi dan Pengkaderan, Julius Napelion Blegur Ketua Bidang Terorisme dan Narkoba serta Salmut Wuka ketua Bidang UMKM dan Koperasi.

“Saat pertemuan, kami diterima langsung oleh Sekretaris Jendral Wantanas RI Letjend Doni Munardo yang di dampingi oleh Laksda Teguh Priantono, Brigjend TNI Ali Bogra Hamdan, dan Brigjen TNI Syafii,” terang Hendrik Yance Udam.

Dalam pertemuan itu Hendrik berkesempatan menyampaikan kepada Letjend. Doni Munardo, bahwa sebagai anak bangsa dan generasi millenial yang dilahirkan oleh ibu pertiwi, sudah saatnya memberikan pikiran-pikiran konstruktif dalam membangun NKRI.

“Kami mendirikan organisasi kemasyarakatan Gerakan Rakyat Cinta NKRI ini sebagai bentuk panggilan hati nurani kita sebagai anak bangsa untuk menjaga dan merawat NKRI dari Sabang sampai Merauke, dan mengalang persatuan dan kesatuan anak bangsa dalam menjaga kedaulatan NKRI dari perpecahaan serta ganguan dan ancaman dalam negeri dan ancaman luar negeri yang merorong NKRI,” ucap Hendrik.

Menurut Henrik, GERCIN-NKRI hadir sebagai alat perjuangan anak bangsa untuk melawan radikalisme, ujaran kebencian, intoleran, terorisme serta disintegrasi bangsa. “Kami hadir sebagai perakat elemen anak bangsa dari sabang sampai merauke dan menjadi mitra strategis pemerintah dan TNI/POLRI sebagai kesatuan Integral yang tidak bisa dipisahkan,” katanya.

“Kami akan melakukan Konsolidasi Gerakan Rakyat Cinta NKRI dari sabang sampai merauke serta pembentukan koordinator luar negeri di negara eropa, Asia serta negara-negara di pasifik selatan di mana target kami adalah satu-dua orang warga negara NKRI berkumpul maka GERCIN-NKRI hadir sebagai kekuatan anak bangsa perekat NKRI,” ujarnya.

Sementara itu dalam arahannya Sekretaris Jendral Wantanas RI Letjend Doni Munardo, menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Kepada Ketua umum Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta NKRI yang dipimpin oleh Putra asli papua Hendrik Yance Udam.

Menurut Letjend. Doni Munardo, untuk membentuk organisasi tidak gampang apalagi dalam waktu dua bulan saja organisasi kemasyarakatan GERCIN-NKRI ini sudah terbentuk sampai di seluruh Indonesia di 34 provinsi.
“Hal ini adalah sesuatu yang luar biasa karena pimpinanya memiliki komunikasi sosial verbal maupun non verbal sosial, politik yang cukup tinggi sehingga organisasi tersebut bisa menyebar secara masif di seluruh indonesia,” terang Doni.

“Saya bangga kepada Bung Hendrik Yance Udam sebagai Putra Papua bisa menjadi Ketua Umum organisasi kemasyarakatan tingkat nasional, ini sangat luar biasa dan juga saya melihat bahwa komunikasi atau tutur kata bung Hendrik sangat santun, kosakatanya terstruktur dalam penyampaian gagasannya,” tambah Doni Munardo.

Maka dari pada itu, lanjut Doni Munardo, pihaknya akan komunikasikan ke Kementerian Luar Negeri RI untuk bisa di backup konsolidasi pembentukan Koordinator luar negeri GERCIN-NKRI sebagai kekuatan elemen bangsa dan perekat NKRI serta memupuk semangat nasionalisme anak bangsa.

“Kami juga akan komunikasikan ke Badan Percepatan Idiologi Pancasila (BPIP) sehingga dapat disatukan program utama dari GERCIN-NKRI yaitu mengawal dan mensosialisasikan empat pilar kebangsaan,” katanya.

Doni juga mengungkapkan dalam waktu dekat ia bersama tim Wantanas akan berangkat ke Papua. “Saya dan tim pada bulan september akan ke Papua untuk berdiskusi dengan tokoh-tokoh Papua dan sebagainya sehingga dapat mencari solusi strategis dalam menyelesaikan persoalan-persoalan papua dalam bingkai NKRI,“ kata Doni.

Jurnalis : Fri Herlina

COMMENTS