Inilah 11 Tuntutan Driver Online Kepada Aplikator Grab

Inilah 11 Tuntutan Driver Online Kepada Aplikator Grab

Chrisman A Simanjuntak Bertekad Mengabdi untuk Warga Bandung dan Cimahi
Lagi, Seorang Ulama di Cigondewah Dianiaya hingga Babak Belur
FPB Tolak Benny Bachtiar Jadi Sekda Bandung

Jabarzone.com, Bandung – Ratusan driver R2 maupun R4 yang mengatasnamakan dirinya Aksi Kemerdekaan Pengemudi Online (Akpol) dan terdiri dari driver Go-jek Indonesia dan Grab Indonesia melakukan aksi unjuk rasa di kantor Grab Indonesia, Jalan Gunung Batu, kota Bandung, Rabu, (29/8/2018)

Ratusan masa aksi tersebut merupakan gabungan dari 80 komunitas driver online se Jawa Barat. Dalam aksinya, para driver online menyampaikan  11 tuntutan kepada pihak aplikator, berikut tuntutannya:

1. Penyesuaian tarif Rp 3000/km untuk Goride dan Rp 5500/km untuk Gocar nett setelah di lakukan pemotongan.

2. Kembalikan Fee pemotongan persentase ke angka 10% dari sebelumnya 20%.(beban atas biaya  pajak, dsb sudah termasuk komponen yang dihitung ke dalamnya).

3. Menghentikan penerimaan talent /crew driver perseorangan ataupun melalui badan usaha.

4. Menolak kebijakan menunjuk, mengarahkan, himbauan kepada driver utk bergabung ke dalam koperasi ataupun badan usaha apapun secara langsung ataupun tidak langsung. Juga menolak keberadaan stand, banner promosi di setiap kantor perwakilan aplikasi sebagai wujud dukungan terhadap driver individu yang mandiri.

5. Mengembalikan penghitungan insentif tanpa melihat asal domisili aplikasi driver.

6. Mengembalikan sistem penjemputan ke jarak terdekat Menghilangkan sistem random.

7. Jaminan Asuransi atas jiwa dan unit kendaraan Serta Santunan Yang Jelas di Setiap Kejadian dan keadaan untuk Driver R2 & R4.

8. Biaya atas Asuransi Jiwa Dan Pertanggungan juga Santunan menjadi komponen wajib Dalam penghitungan Tarif R2 & R4.

9. Kembalikan penghitungan Insentif / bonus ke awal tanpa mempengaruhi standard tarif minimal yang diminta Atau Naikkan Tarif 20% di bawah Tarif Taksi Konvensional Agar Kehidupan Driver Online Dapat Sejahtera Dan Menikmati Hasil Jerih Payah Yang Baik Dari Setiap Usaha.

10. Perwakilan Perusahaan Aplikasi Di Daerah Harus menjadi Perusahaan Aplikasi yang mempunyai kewenangan dan cakap juga mampu membuat keputusan sehingga tidak ada lagi bentuk melempar tanggung jawab di setiap persoalan yang terjadi di daerah.. Perusahaan aplikasi di daerah wajib tau dan menampilkan sosok nya sebagai representatif perwakilan pusat. Tidak ada lagi Driver online yang merasa di rugikan secara waktu, materi dan sebagainya.

11. Segala Kebijakan yang di keluarkan harus bersifat Win Win Solution sehingga terjalin sebuah hubungan kerjasama yang baik antara perusahaan transportasi dan driver online.

Jurnalis : Yoyon Hermawan

COMMENTS