Inisiasi Polsek Cibatu Bentuk Kampung Bebas Narkoba Disambut Baik Warga

Inisiasi Polsek Cibatu Bentuk Kampung Bebas Narkoba Disambut Baik Warga

Meningkatkan Literasi Masyarakat, Pj Bupati Purwakarta Resmikan Sudut Baca di Pelangi Plaza
Keren, Bioskop Kelas 1 Bakal Hadir Di Purwakarta
Bantuan Program Jokowi, Kades Dedy Awasi Langsung Pengerjaan DD

Jabarzone.com, Purwakarta – Polsek Cibatu, Polres Purwakarta bersama masyarakat Kecamatan Cibatu membentuk kampung anti narkoba, di Kampung Cikopo RW 01 Desa Karyamekar, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta. Hal tersebut ditunjukkan dengan pemasangan spanduk Kampung bebas narkoba di wilayah tersebut.

Menurut Kapolsek Cibatu, AKP Ali Murtado, tujuannya kampung bebas narkoba ini untuk memberantas peredaran narkoba dan bebas narkoba mulai dari para pemakai sampai bandar narkoba, sehingga lingkungan, Desa hingga Kecamatan Cibatu bebas dari peredaran narkoba.

Ia menambahkan, saat ini permasalahan generasi bangsa bukan melawan penjajah tetapi melawan peredaran narkotika.

“Kita tidak tahu siapa pengedarnya, apalagi kita ini wilayah perbatasan jadi banyak jalan masuk para pengedar narkotika,” kata Ali, saat ditemui di Mapolsek Cibatu, Jumat (2/11/2018).

Untuk itu, lanjut dia, salah satu cara untuk melawan peredaran narkotika di tengah tengah masyarakat yakni harus bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri dan keluarganya.

“Kecamatan Cibatu sudah masuk pada zona rambu merah peredaran narkoba, jadi pembentukan kampung bebas narkoba ini diharapkan mampu memepersempit peredaran barang haram tersebut. Pembentukannya diawali dari tingkat lingkungan. Setelah berhasil, dinaikkan menjadi tingkat Desa sampai Kecamatan,” ujarnya.

Sementara dikonfirmasi terpisah, tokoh masyarakat Desa Karyamekar, Nurhasan Yasin, mengaku senang dan mengapresiasi bentuk kampung anti narkoba tersebut. Saat ini kasus narkoba bukan hanya terjadi dikalangan orang dewasa tetapi sudah merambah ke anak-anak.

“Ya ini bagus, sebenarnya kami sudah kwatirkan dengan maraknya peredaran narkoba di wilayah Cibatu. Jadi kalau kampung kita sudah menjadi penggerak antinarkoba diharapkan peredaran narkoba tak meluas,” harap Hasan. (Deni)

COMMENTS