Jokowi  Kini Bergelar Pinisepuh Paguyuban Pasundan

Jokowi  Kini Bergelar Pinisepuh Paguyuban Pasundan

Masukan Diakomodir, Ulama Majalengka Apresiasi Presiden Jokowi
BPN Ingatkan Jokowi, Jangan Libatkan Polri Dalam Politik Praktis Demi Menangkan Pilpres
Deddy Mizwar dan Mantan Gubermnur Kaltim Awang Faroek Bawa Gerbongnya Dukung Jokowi  

Jabarzone.com, Bandung  – Presiden Joko Widodo mendapat  gelar ‘Pinisepuh’ Paguyuban Pasundan dari Paguyuban Pasundan di Komplek Perkantoran Paguyuban Pasundan,  Bandung, Minggu, 11Nopember 2018.

Pemberian gelar tersebut ditandai  dengan penyematan Pin Kujang Emas dan pemberian cenderamata oleh Ketua Umum Paguyuban Pasundan, Didi Turmuzi, ditandai dengan

“Tentu saja saya merasa terhormat diberikan anugerah ini,” kata Presiden  Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, dirinya  akan  fokus dan berkonsentrasi terhadap pekerjaan-pekerjaan yang belum diselesaikan, khusunya di Jawa Barat. Menurutnya, masih banyak pekerjaan besar di wilayah Jawa Barat yang harus diselesaikan antara lain jalan tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan),  Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi), serta pembangunan waduk.

“Jadi masih banyak yang harus diselesaikan,” kata manta Gubernue DKI Jakarta itu.

Ketua Umum Paguyuban Pasundan, Didi Turmuzi mengatakan gelar Pinisepuh diberikan kepada orang-orang yang  berjasa pada bangsa dan negara.

Kiprah Jokowi dalam memperkaya kehidupan budaya nasional terutama budaya Sunda, tambah Didi, telah memberikan kesempatan masyarakat  untuk bisa hidup layak.

Selama ini kontribusi Paguyuban Pasundan di bidang budaya dan pendidikan sudah diakui masyarakat. Paguyuban Pasundan antara lain mengelola perguruan tinggi, ekolah dan koperasi .

Sementara Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil , berharap  ke depan  Jokowi  sering  berkunjung ke Jawa Barat.

“Kiranya bapak presiden dari waktu ke waktu berkenan terus berkunjung ke Jawa Barat dan memberikan nasehat, arahan serta tegur sapa agar Paguyuban Pasundan sebagai organisani Masyarakat tertua di bumi Pasundan menjadi lebih berkembang lagi,”  ujarnya. (Yusuf)

 

 

 

COMMENTS