Kafilah MTQ Kab.Tasikmalaya Siap Torehkan Prestasi di Ajang Tingkat Jabar di Sukabumi

Kafilah MTQ Kab.Tasikmalaya Siap Torehkan Prestasi di Ajang Tingkat Jabar di Sukabumi

Cuaca Ekstrem, Warga Jabar Diminta Waspadai Bencana Banjir dan Longsor
Stadion Garut Gagal Dibangun, Bupati: APBD Jabar Fokus Pembangunan Infrastruktur
Pelatihan Agroforestry Kopi dari SCAI Cetak Petani Produktif  Berwawasan Lingkungan

Jabarzone.com, Kab.Tasikmalaya – Pembinaan para Kafilah MTQ yang akan membela Kabupaten Tasikmalaya di tingkat Propinsi Jawa Barat, telah mengikuti seleksi dan pembinaan calon peserta yang dimulai sejak 7-9 Maret 2018, bertempat di Hotel Dewi Asri Jl.Raya Singaparna Kab.Tasikmalaya.

Para calon peserta  MTQ yang mengikuti pembinaan berjumlah 58 orang dan akan di seleksi menjadi 54 orang untuk seluruh cabang.

Menurut Acep Taufik selaku kesekretariatan LPTQ Kab.Tasikmalaya menjelaskan, pembinaan ini dilakukan agar para peserta lebih termotivasi, serta memiliki bekal teori serta mental yang kuat dalam menghadapi MTQ Tingkat Propinsi Jawa Barat pada 14 April 2018 di Sukabumi.

“Mudah mudahan dengan pembinaan ini, mental para peserta bisa kuat dan mampu memahami teori teori yang akan diperlombakan nanti, karena saingan mereka tentunya tidak akan mudah, karena harus bersaing dengan kafilah pilihan terbaik dari 27 Kab/Kota yang ada di Jawa Barat”, jelas Acep Taufiq kepada Jabarzone.com, Jumat (9/3/2018) sore tadi.

Acep menambahkan, sesuai pesan Sekda Kabupaten Tasikmalaya Drs.H.Abdul Kodir, para peserta harus serius dan seksama dalam mengikuti pembinaan dan seleksi ini. Seluruh pembina yang terdiri dari LPTQ Kab.Tasikmalaya ini, sudah terbiasa membidani dan melakukan pembinaan bagi para peserta atau kafilah MTQ yang akan bertanding di tingkat Propinsi maupun Nasional, imbuh Cecep.

Adapun cabang cabang MTQ tingkat Propinsi yang akan diperlombakan seperti , Cabang  Tilawah anak, Tilawah dewasa, Murratal, Qira’ah, dan juga Hafalan Al Qur’an putra dan putri serta Tafsir Al Qur’an dalam Bahasa Arab, Inggris dan Indonesia.

“Cabang cabang yang paling menonjol adalah Tilawah, karena berjumlah 16 peserta dari berbagai golongan,” tambahnya.

Sementara itu Sekda Kab.Tasikmalaya Drs.H.Abdul Kodir berharap,  di kegiatan MTQ ke 35, para peserta kafilah MTQ Kab.Tasikmalaya bisa meningkatkan kemampuan serta mental yang kuat ketika berlomba, syukur syukur bisa menorehkan prestasi terbaik,  imbuh Abdul Kodir yang juga Ketua LPTQ Kabupaten Tasikmalaya.

 

Jurnalis : Tono Efendi

COMMENTS