Kapolres Karawang: Ditemukan Puing-Puing Pesawat Lion Air JT-610

Kapolres Karawang: Ditemukan Puing-Puing Pesawat Lion Air JT-610

Puluhan Rumah di Garut Disapu Angin Puting Beliung
Bocah 9 Tahun Ditemukan Tewas Tenggelam di Sungai Cimanuk
Subhanallah, Satu Keluarga Terdiri 6 Jiwa Selamat, Sementara Rumahnya Hancur Tertimpa Longsor

Jabarzone.com, Karawang – Diketahui sampai saat ini proses evakuasi jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 dengan rute Jakarta-Pangkal Pinang masih tengah dilakukan oleh sejumlah pihak terkait.

Kapolres Karawang, AKBP Slamet Waloya mengatakan, ada beberapa puing pesawat Lion Air JT 610 dan potongan tubuh di dekat lokasi jatuhnya pesawat sekitar perairan Tanjung Karawang, Pantai Tanjungpakis, Kecamatan Tanjungpakis, Kabupaten Karawang pada Senin (29/10/2018)

“Puing-puing badan pesawat, maupun perlengkapan korban yang ada di pesawat, pelampung dan kami juga menemukan beberapa potongan tubuh yang diduga korban,” kata Waloya di Pantai Tanjung Pakis, usai mengecek langsung lokasi yang berada di tengah laut Tanjung Karawang.

Waloya menjelaskan potongan tubuh akan dibawa ke Rumah Sakit Polri, Kramatjati Jakarta. Setelah itu potongan tubuh yang diduga korban akan segera diidentifikasi.

“Kami lihat perkembangan situasi. Pastinya DVI Polri sudah siap di Tanjung Pakis, Karawang maupun di Jantung Priok, Jakarta,” katanya.

Waloya menerangkan kondisi cuaca sekitar lokasi kejadian yang cerah sangat membantu proses evakuasi. Begitu juga dengan kondisi laut tenang sangatbantu proses pencarian korban maupun pesawat.

“Kami bersama Basarnas, TNI AL, dan Polri masih berupaya dan telah melakukan penyelaman ke dasar laut yang diperkirakan 30-35 meter,” ungkapnya.  (Dego)

COMMENTS