Kepsek SMPN 10 dan Camat Tawang Sambut Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat

Kepsek SMPN 10 dan Camat Tawang Sambut Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat

104 Kader dan Anggota Sipatutat Ikuti Pelatihan Kader di Pangandaran
Demi Kemaslahatan Ummat, Camat Tawang Dukung Mudzakarah MUI Kota Tasik
Menyambut HUT TNI ke 73, Program GERMAS Diluncurkan di Wilayah Kecamatan Tawang

Jabarzone.com,Tasikmalaya – Anak didik adalah aset bangsa yang sangat berharga dan memiliki posisi strategis bagi kemajuan bangsa dan negara di masa datang. Karena itu, kegiatan ini sebagai upaya koordinatif antar sektor dalam membekali peserta didik untuk mampu memahami pentingnya arti kesehatan. Juga harus dapat memberi andil dalam peningkatan sumber daya manusia yang sehat dan berkualitas.

Hal tersebut disampaikan Camat Tawang Kota Tasikmalaya, Deni Deniyan saat menyambut tim penilai Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kota Tasikmalaya, Rabu (14/11/2018) pagi tadi di Kampus SMP Negeri 10 Kota Tasikmalaya.

Dikatakan Deni, bahwa pihaknya telah  berupaya untuk merealisasikan Program sekolah sehat tidak hanya saat penilaian, tapi senantiasa membina sekolah sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Tawang di setiap kesempatan.

‘Kami mengharapkan penilaian ini menjadi motivasi bagi sekolah utk terus menerus melakukan berbagai perbaikan dan penyempurnaan program sekolah sehat ini,”ungkapnya.

Di akhir paparannya, Camat Deni berharap,  semoga sekolah lain yang belum mendapat kesempatan kepesertaan dalam lomba ini agar senantiasa merealisasikan Pola Hidup Bersih dan Sehat. Baik untuk lingkungannya maupun seluruh civitas akademika.

Sementara itu menurut Ketua Tim Penilai Surya Dani mengatakan, dalam ajang lomba sekolah sehat ini mudah mudahan SMP 10 dapat menunjukkan prestasi terbaiknya dalam mendukung program Kota Sehat. Semoga bisa mewakili kota Tasikmalaya untuk maju ke lomba tingkat provinsi, katanya.

Ditempat yang sama, Kepala SMPN 10 Kota Tasikmalaya Hj. Affi Endah Nafilah, menerangkan bahwa motto sekolahnya yaitu Bersih, sehat, nyaman, kreatif dan berpestasi.

“Kami telah melakukan berbagai upaya untuk menanamkan kebiasaan hidup sehat dalam program Intrakurikuler, Ekstrakurikuler dan Pembiasaan. Termasuk

Program UKS dengan merealisasikan PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat) baik bagi guru maupun siswa,” jelas Hj.Affi.

Bahkan menurut Hj.Affi, Disekolahnya selalu mengawasi makanan yang dijual dikantin sekolah secara ketat. Hal ini dilakukan  untuk menjaga dan  selalu menjual makanan yang sehat dan bergizi.

Dalam kegiatan penilaian tim Sekolah Sehat selain dihadiri Kepala SMPN 10 dan para guru selaku tuan rumah, juga disaksikan langsung oleh Camat Tawang, Kapolsek Tawang, Lurah Tawangsari, Komite Sekolah serta para Guru dan Siswa siswi SMPN 10 Kota Tasikmalaya.

Setelah acara penyambutan, dilanjutkan dengan  interview tim penilai dengan kepala sekolah, guru guru dan siswa serta peninjauan langsung di lapangan.

 

Jurnalis : Tono Efendi

COMMENTS