Kerap Banjir, Endah Suwarni Minta Pemkab Bandung Serius Cari Solusi

Kerap Banjir, Endah Suwarni Minta Pemkab Bandung Serius Cari Solusi

Warga dan Muspika Tawang Siap Salurkan Bantuan Untuk Tasikmalaya Selatan
Jembatan Pesanggrahan Cipatujah Ambruk Diterjang Banjir, Jalur Tasik Selatan – Garut Lumpuh Total
Sejumlah Ruas Jalan di Kabupaten Bandung Kembali Terendam Banjir

Jabarzone.com, Baleendah – Politisi Gerindra Endah Sarwani berpendapat soal banjir langganan di Kabupaten Bandung sulit diatasi jika biangnya di hulu tidak dikasih solusi.

“Buat pembersihan sampah dan pengerukan DAS tetap aja gak akan bisa kalau biangnya tidak dikasih solusi,” kata Endah Sarwani kepada jabarzone, Selasa (4/12/2018).

Endah pun menyayangkan hutan-hutan di hulu sungai ditebang. Padahal itu yang bisa bisa menahan air. Hal itu semakin diperparah dengan kondisi masyarakat para petani mengandalkan mata pencaharian dari penebangan hutan.

“Makanya problem Kabupaten Bandung mau APBD gubernur atau bupati yang punya kewajiban digelontorkan buat sampah dan pengerukan berapapun tidak akan terselesaikan. Di hulunya sendiri jadi mata pencaharian. Hutan-hutan ditebang,” ungkap dia.

Untuk itu, Endah mengajak semua masyarakat untuk peduli akan lingkungan. Ia juga meminta pemerintah daerah untuk lebih fokus lagi mencari solusi, agar stigma banjir langganan di Kabupaten Bandung hilang, sehingga mampu menggerakan perekonomian masyarakat.

Editor : ETW

COMMENTS