Ketum PWI Mengutuk Tindakan Sewenang-wenang Aparat Kepolisian Terhadap Wartawan

Ketum PWI Mengutuk Tindakan Sewenang-wenang Aparat Kepolisian Terhadap Wartawan

272 Petugas KPPS Meninggal, Koper Jomin Dorong UU Pemilu Direvisi
Pendiri SMSI sebut Auri Jaya Lebih Cokok Jadi Ketum
Ketum BKPRMI Minta KPU Patuhi Bawaslu

Jabarzone.com, Bandung – Ketua Umum PWI, Atal S Depari, mengatakan tindakan yang dilakukan oknum kepolisian yang melakukan aksi kekerasaan terhadap wartawan yang sedang melakukan tugas liputan di acara May Day kota Bandung, Rabu (1/5/2019) sangat tidak bisa dibenarkan.

“Tidak bisa dibenarkan. Wartawan dijamin undang-undang untuk melaksanakan tugas 6M, mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah dan menyebarkan informasi. Tugas mencari termasuk mengambil gambar,” terang Atal yang dikirim ke redaksi jabarzone.com melalui pesan singkat WhatsApps, Rabu (1/5/2019) malam.

Tindakan aparat kepolisian itu, lanjut Atal, sangat tidak terpuji. Dia juga meminta pihak kepolisian untuk mencari oknum polisi tersebut. “Kita minta agar kepolisian mencari aparat itu dan mendidiknya sampai paham betul tugas wartawan tersebut,”

Menurut Atal, tindakan brutal aparat kepolisian terhadap fotografer Tempo, Prima Mulia dan wartawan freelance Iqbal Kusumadireza (Reza) yang sedang meliput peringatan hari buruh internasional yang berpusat di Gedung Sate itu merupakan kesalahan besar.

“Betindak sewenang-wenang terhadap wartawan adalah kesalahan yang besar. Kita sungguh mengutuknya,” tutup Atal dalam pesan singkatnya.

Editor : Eko TW

COMMENTS