Komandan Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad Diserah Terimakan dari Letkol Arm Eko Pristiono kepada Mayor Arm Andi Achmad Afandi

Komandan Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad Diserah Terimakan dari Letkol Arm Eko Pristiono kepada Mayor Arm Andi Achmad Afandi

Komisioner Bawaslu Kabupaten Purwakarta Resmi Dilantik
Japati Solusi Nyata Bagi Petani Millenial
DPRD Tangsel Sebut Purwakarta Harus Jadi Model Daerah Lain di Indonesia

Jabarzone.com, Purwakarta – Komandan Resimen Armed 2/1 Kostrad, Kolonel Arm Yuniar Dwi Hantono pimpin Serah terima jabatan Komandan Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad dari Letkol Arm Eko Pristiono kepada Mayor Arm Andi Achmad Afandi, di Lapangan Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Jalan Raya Sadang-Subang, Kelurahan Ciseureuh, Purwakarta, pada Rabu (31/10/2018).

Menurut Danmen Armed 2/1 Kostrad, Kolonel Arm Yuniar Dwi Hantono, mutasi dan pergantian pejabat seperti ini merupakan hal biasa dan lazim dilakukan dalam dinamika kehidupan organisasi. Ini di lakukan dalam rangka pembinaan satuan, guna meningkatkan kinerja satuan sesuai dengan tuntutan perkembangan dan kebutuhan organisasi.

“Sebagai bagian dari sistem pembinaan personel, alih tugas jabatan, salah satu tujuannya adalah untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan, wawasan manajerial dan profesionalisme keprajuritan perwira yang bersangkutan sehingga dalam mengemban tugas-tugasnya mampu memberikan karya mengabdi terbaik,” katanya saat ditemui usai kegiatan sertijab.

Keberadaan seorang figur Komandan dalam Batalyon, kata beliau, menempati posisi sentral dalam menjalankan fungsi, tugas dan peran kepemimpinan selaku pembina dan komandan, bapak serta guru bagi anggotanya.

“Komandan tidak hanya dominan memerintah atau memberikan instruksi saja, tetapi harus mampu menyelami kondisi kejiwaan dan aspirasi yang diinginkan anak buah, memelihara dan meningkatkan pengetahuan dengan bimbingan dan pelatihan serta menjadi teladan dalam sikap dan perilaku sehari-hari,” ujar Danmenarmed 2/1 Kostrad ini.

Selain itu, lanjutnya, Danyon yang baru harus bisa melanjutkan kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan Danyon sebelumnya. Serta harus mampu melaksanakan operasi militer selain perang, diantaranya untuk membantu pemerintah daerah Kabupaten Purwakarta.

“Menjadi komandan satuan saat ini dan ke depan akan semakin berat dalam mengemban tugas dan tanggung jawabnya. Hal tersebut didasari beberapa alasan yaitu pengaruh globalisasi, kesejahteraan masyarakat dan revolusi industri 4.0,” ungkapnya.

Danmen berharap agar kesatupaduan dan kebersamaan yang telah terjalin dengan baik selama ini yang telah terjalin dengan baik selama ini terus dipupuk dan semakin ditingkatkan di masa-masa mendatang.

“Sejalan dengan serah terima jabatan ini saya selaku pribadi dan atas nama Komandan Resimen Armed 2 /1 Kostrad juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Letkol Arm Eko Pristiono atas segala loyalitas, dedikasi, dan upaya dalam membina satuan Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad selama ini. Selamat bertugas sebagai Dandim 0908 Bontang, teriring harapan dan doa agar Letkol Arm Eko Pristiono berhasil di tempat yang baru. Kepada Mayor Arm Andi Achmad Afandi beserta istri kami ucapkan selamat datang dan selamat bertugas sebagai Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad, saya yakin dengan bekal pengetahuan dan pengalaman tugas sebelumnya dapat melaksanakan tugas dengan baik,” pungkasnya. (Dego)

COMMENTS