Komunikasi dengan Ridwan Kamil Terhalang, Gurka Tarik Dukungan

Komunikasi dengan Ridwan Kamil Terhalang, Gurka Tarik Dukungan

Petani di Bogor Curhat Irigasi Rusak ke Kang Uu
Kang Emil Ingin Benahi Infrastruktur Pasar dan Stasiun Depok
Rindu Tawarkan Kredit Mesra Kepada Pedagang

Jabarzone.com, Bandung – Merasa terhambat berkomunikasi dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, kelompok relawan penyokong Ridwan Kamil pada Pilkada Jabar 2018, Gerakan untuk Ridwan Kamil (Gurka), menarik dukungannya pada sang gubernur.

Ketua Dewan Penasihat Gurka, Iwan Suherman, mengatakan, pihaknya sulit berkomunikasi dengan Ridwan Kamil sejak mantan wali kota Bandung itu dilantik menjadi Gubernur Jabar periode 2018-2023. Padahal, kata dia, banyak aspirasi masyarakat yang disalurkan lewat Gurka yang harus disampaikan ke Ridwan Kamil.

“Seperti ada benteng yang menghalangi. Ini berat buat kami. Sebab, masyarakat tahunya Gurka bisa menolong menyampaikan aspirasi mereka ke Gubernur,” kata Iwan Suherman, saat jumpa pers di Bandung, Rabu sore, 17 Juli 2019.

Iwan menuturkan, selama ini Gurka mendapat banyak keluhan dari masyarakat antara lain jalan dan jembatan yang rusak serta minimnya fasilitas pendidikan dan kesehatan. Mereka ingin keluhan itu disampaikan ke gubernur agar segera ditangani. “Warga terus menagih ke relawan Gurka terkait program pembangunan yang dijanjikan Kang Emil saat kampanye,” katanya.

Menurut Iwan, selama ini pihaknya sudah berupaya mencoba berkomunikasi dengan Ridwan Kamil namun gagal. “Kami sudah minta bertemu dengan gubernur, tapi sampai sekarang belum terjadwalkan,” katanya.

Karenanya, Iwan minta pengurus dan simpatisan di berbagai daerah di Jawa Barat tak lagi menyampaikan aspirasinya melalui Gurka.

“Silakan sampaikan langsung ke Kang Emil atau ke Mister Arfi Rafnialdi, (Ketua Harian Tim Akselarasi Percepatan Pembangunan (TAP) Jabar),” ujar dia.

Iwan juga minta partai pengusung Ridwan Kamil pada Pilkada Jabar 2018, bersikap kritis terhadap kebijkan gubernur.

Namun beberapa jam sebelum Iwan menggelar jumpa pers, Ketua Gurka, Purwa Laksana, membubarkan organisasi yang dipimpinya.

“Karena tugas Gurka mengantarkan Ridwan Kamil menjadi Gubernur sudah tercapai,” katanya.

Gurka adalah salah satu kelompok relawan pendukung Ridwan Kamil pada Pilkada Jabar 2018, yang didirkan oleh Purwa Laksana pada 2017.

Kepengurusan Gurka tersebar di 27 kabupaten dan kota di Jawa Barat, di masa kampanye dulu sangat agresif mempromosikan Ridwan Kamil, untuk dipilih sebagai gubernur, baik secara tatap muka maupun melalui media sosial.

Gurka juga memiliki tim siber yang aktif menangkal berita bohong atau hoax yang memojokkan Ridwan Kamil. (Guntur)

COMMENTS