Koramil 0619/7Wanayasa Gelar Kegiatan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara untuk Pelajar

Koramil 0619/7Wanayasa Gelar Kegiatan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara untuk Pelajar

Jasa Raharja Purwakarta Berikan Santunan kepada Keluarga Dua Pelajar SMP Meninggal Korban Kecelakaan
Polres Purwakarta Terjunkan Kendaraan Operasional Angkut Pelajar dan Masyarakat
Setelah Dilantik Jadi Ketua Perbakin Kab.Tasikmalaya, Iwan Saputra: Ingin Mencetak Atlet Muda Menembak

Jabarzone.com, Purwakarta – Dalam rangka bimbingan Ketahanan Wilayah (Bin Tahwil) Kodim 0619/Purwakarta melalui Koramil 1901/Wanayasa, buka kegiatan wawasan kebangsaan dan belanegara kepada siswa siswi kelas 11 SMKN Kiarapedes Purwakarta, pada Senin (10/12/2018).

Kegiatan tersebut diikuti 147 siswa siswi kelas 2 SMKN 1Kiarapedes Kabupaten Purwakarta dan akan dilaksanakan selama 4 hari dibagi menjadi 2 gelombang dengan pembimbing dari anggota Koramil 1901/Wny (Babinsa, red) sebanyak 6 orang Babinsa.

Danramil 1901/Wny Kapten Arm Wahyu Widodo mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan komunikasi dengan para siswa-siswi di sekolah, karena mereka adalah penerus bangsa.

Di samping itu, Danramil juga memberikan materi Wasbang dan Belanegara guna mendidik karakter mereka.

“Sebagai generasi penerus bangsa, para pelajar harus memiliki semangat dalam menimba ilmu agar ke depan bisa ikut membangun bangsa ini,” ujarnya.

Wahyu menjelaskan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan kepada generasi muda. “Kita menjaga generasi bangsa ini sejak dini, untuk mengantisipasi lunturnya pengetahuan tentang bangsa dan negaranya sendiri,” katanya.

Para pelajar ini adalah generasi muda penerus masa depan kita yang akan datang. “Untuk itu mari kita jaga bersama sama supaya ke depanya dapat bermanfaat bagi nusa dan bangsa, demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” pungkas Danramil 1901/Wny Kapten Arm Wahyu Widodo.

Jurnalis : Deni Ramdani

Editor : Rizky P

COMMENTS