KSR UNSIL Sosialisasikan Pentingnya Donor Darah Bagi Kesehatan

KSR UNSIL Sosialisasikan Pentingnya Donor Darah Bagi Kesehatan

Jalan Sehat dan Donor Darah Dishub Kabupaten Tasikmalaya Libatkan Masyarakat Umum
Akper Unpad Gencar Melaksanakan Donor Darah Bersama PMI Garut
Persit KCK XXIX Cab. Kodim 0619/Pwk Gelar Aksi Donor Darah

Jabarzone.com, Tasikmalaya-Mahasiswa Universitas Negeri Siliwangi (UNSIL) Tasikmalaya, yang tergabung dalam Korps Sukarela PMI ( KSR ) dan Unit Donor Darah ( UDD ) Tasikmalaya mengadakan sosialisai dan cek golongan darah di bale Desa Jahiang Kecamatan Salawu Kabupaten Tasikmalaya Sabtu ( 15/09/2018 ) pagi tadi.

Dalam kegiatan tersebut hadir pula kepala Desa Jahiang, Kapolsek Salawu beserta jajarannya tokoh masyarakat dan juga puluhan warga yang antusias untuk menyaksikan sosialisai tersebut.

Menurut Ade Abdul Wahab salah seorang Komandan dari KSR Unsil mengatakan, dirinya sengaja mengadakan acara ini untuk lebih mengenalkan tentang donor darah dan kesehatannya.

“Saya bersama rekan rekan sengaja mendatangi kampung Kampung untuk lebih memberi pemahaman kepada masyarakat tentang kesehatan dan donor darah,” jelas Ade.

Di sisi lain salah seorang warga masyarakat Jahiang Bangbang (30) merasa terbantu dengan adanya acara sosialisasi oleh mahasiswa tersebut.

“Alhamdullilah dengan adanya sosialisai ini kami warga masyarakat Jahiang jadi tahu tentang donor darah,” paparnya.

Ade dan kawan kawan berharap acara ini akan terus berlanjut hingga ke semua Kampung. Dan Kampung tersebut semoga menjadi Kampung donor yang bisa membantu warga lain yang membutuhkan untuk tranfusi darah.

Jurnalis : Engkos

COMMENTS