Kuatkan Soliditas Jelang Pilpres, TNI – Polri Olahraga Bareng

Kuatkan Soliditas Jelang Pilpres, TNI – Polri Olahraga Bareng

Jokowi kalah di Medsos, akankah kalah di PilPres
Kunjungi Kodim 0619/Pwk, Danrem063/Sunan Gunung Ingatkan Personel untuk Netral pada Pileg dan Pilpres
Jelang Pileg dan Pilpres 2019, AKBP Twedi AB Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Lodaya 2018

Jabarzone, Bandung – Ribuan orang anggota Tentara Nasional Indoneia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (PoIri) mengikuti jalan sehat dan senam bersama di Mapolrestabes Bandung, Jumat pagi, 23 Nopember 2018.

Menariknya, acara itu juga diikuti oleh Komandan Kodim 0618/BS Kota Bandung, Kolonel Inf. Arifin Dahlan dan Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol. Irman Sugema.

Menurut Irman, kegiatan olah raga bersama ini dimaksudkan untuk menjaga soliditas dan kerjasama antara TNI POLRI terutama dalam pelaksana pengamanan Pilpres dan Pileg tahun depan yang aman, damai dan sejuk.

“Kita bertemu melalui kegiatan olah raga agar antar anggota Polrestabes Bandung, anggota Kodim 0618/BS, Denpom dan Gartab kota Bandung, untuk melaksanakan konsolidasi pasca pilkada walikota Bandung tahun 2018 dan memoersiapkan pengamanan Pileg dan Pilpres 2019,” kata Irman usai acara.

Anggota TNI – Polri olahraga bareng kuatkan soliditas di Mapolresta Kota Bandung, Jumat, 23 November 2018.

Irman menuturkan, saat ini kondisi keamanan kota Bandung kondusif. Situasi dan aktivitas masyarakat berjalan lancar.

Namun semua pihak harus tetap waspada dan mengantisipasi meningkatnya suhu politik. “Misalnya, potensi konflik antar simpatisan yang mungkin saja terjadi, maka diperlukan langkah-langkah preventif,” ujar Irman.

Salah satu pemicu konflik, lanjut Irman, yakni adanya hoax. Untuk itu, dihimbau masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan hoax, ujaran kebencian dan isyu SARA di medsos. Polrestabes Bandung berupaya mensosialisasikan “Bandung Sauyunan”, untuk mengajak masyarakat bersama-sama menjaga kondusifitas kota Bandung.

“Pada program itu, kita bagi-bagikan leaflet kepada masyarakat yang isinya jangan percaya pada hoax, tidak melakukan ujaran kebencian, hindari ujaran SARA di media sosial. Sebaiknya, gunakan media sosial dengan bijak,” ucap Irman.

Sementara itu, Komandan Kodim 0618/BS Kota Bandung, Kolonel Inf Arifin Dahlan menyatakan, kegiatan hari ini merupakan perwujudan soliditas TNI -POLRI di kota Bandung. Hal ini terbukti dengan terselenggaranya Pilkada 2018 yang lancar dan aman.

“Guna mendukung pengamanan Pilpres dan pileg tahun depan, di kota Bandung. Kodim 0618/BS beserta jajaran dan unsur TNI di wilayah bandung akan terus menciptakan situasi dan kondisi yg kondusif,” kata Arifin.

Arifin Dahlan berharap seluruh elemen masyarakat menjaga kondusifitas keamanan di Kota Bandung menjelang Pilpres dan pileg 2019.

“Sehingga kota Bandung menjadi contoh daerah lain dalam pembelajaran berdemokrasi,” kata Arifin. (Esa Djudira)

COMMENTS