Kunjungi Pasar Shindu Bali, Sandiaga Berharap Harga Tetap Stabil

Kunjungi Pasar Shindu Bali, Sandiaga Berharap Harga Tetap Stabil

Pasar Grosir Surabaya Heboh, Sandiaga Uno Dikerubuti Emak-emak
Usai Ziarah ke Makam KH Abullah Wahab Chasbullah, Sandiaga Uno Dihadang Sekelompok Emak-emak
Harga Jual Bawang Petani Anjlok, Ini Kata Sandiaga Uno

Jabarzone.com, Bali – Selepas mengikuti event lari Bali Marathon di Gianyar, Bakal calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi ke Pasar Sindhu yang berlokasi di kawasan Sanur, Denpasar Selatan.

Kehadiran Sandi disambut antusias emak-emak yang ada di pasar, mereka mengajak salaman dan foto bersama sembari menyusuri lapak-lapak pedagang yang masih buka.

Setelah cukup lama keliling pasar, Sandi membaur dengan para pedagang dan menampung keluhan mereka. Kebanyakan para pedagang berharap agar kedatangannya bisa mempromosikan pasar yang telah menyabet predikat pasar tradisional terbaik di Asia itu dan menjamin harga tetap stabil.

“Ini adalah salah satu pasar terbaik di Indonesia, banyak sekali pasar di Indonesia ya, baik di jakarta maupun di daerah lain. Disini bersih, pengelolaannya baik dan para pedagangnya juga baik dan ramah, semoga para pedagang disini semakin berkah ya,” kata Sandi saat berbincang dengan para pedagang Pasar Tradisional Shindu, Sanur, Denpasar Selatan, Bali, Minggu (9/9/2018).

Sandi menjelaskan, keberadaan pasar tradisional harus terus dijaga demi keberlangsungan perputaran ekonomi rakyat. Selain itu ia menuturkan kehadirannya di pasar tradisional ini juga untuk memastikan bahwa harga bahan pokok masih tetap stabil agar dapat terjangkau oleh masyarakat di tengah kondisi perekonomian Indonesia saat ini.

“Saya kesini mengunjungi pasar tradisional ini untuk mendengar aspirasi para pedagang pasar. Dan mereka menginginkan agar ekonomi mereka menjadi lebih baik, sejahtera, rukun, damai kedepannya. Saya berharap ekonomi masyarakat bisa stabil dan daya beli masyarakat juga meningkat,” harapnya.

Saat ditanya apa yang menjadi fokus isu yang akan diperjuangkan oleh pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno pada pertarungan pilpres mendatang, ia menjelaskan bahwa salah satu isu yang akan diperjuangkan adalah menjamin stabilitas ekonomi rakyat Indonesia, diantaranya dengan menjaga harga kebutuhan pokok tetap stabil.

“Saya dan pak Prabowo memang komitmen untuk memajukan perekonomian rakyat Indonesia, memperbaiki ekonomi saat ini, menstabilkan harga kebutuhan pokok, dan meningkatkan daya beli masyarakat. Ekonomi rakyat harus terjamin, karena jika ekonomi rakyat terjamin maka daya beli masyarakat pasti meningkat, jika daya beli masyarakat meningkat dan harga stabil, maka para pedagang juga yang mendapat untung atas barang yang dijualnya, jadi rakyat Indonesia bisa hidup lebih sejahtera lagi,” paparnya.

“Kita juga berharap pasar tradisional ini bisa di contoh oleh para pasar-pasar tradisional lainnya diseluruh Indonesia. Harganya murah, pedagangnya juga murah senyum, dan ramah serta pengunjungnya ramai,” tutur Sandi menambahkan.

Di pasar ini, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu juga berbincang dengan wisatawan asal Jerman, Angelica yang saat itu sedang belanja. Sandi juga mengaku terkesan dengan manajemen pasar tradisional yang digemari oleh pelancong asing di kawasan Sanur ini.

“Para pedagang nya ramah, murah senyum, bahkan yang datang kesini bukan hanya masyarakat maupun turis lokal saja melainkan turis mancanegara tadi saya juga berbincang sedikit dengan turis asal Jerman. Jadi kita berharap yang terbaik untuk seluruh pedagang pasar tradisional ini,” paparnya.

Usai berbincang dengan para pedagang dan pengunjung, Sandi bersama rombongan meninggalkan pasar untuk kembali ke Jakarta dan melanjutkan aktivitas nya kembali.

Jurnalis/Editor : BP

COMMENTS