Kyai Maman Imanulhaq Pimpin Doa Bersama Relawan Jokowi

Kyai Maman Imanulhaq Pimpin Doa Bersama Relawan Jokowi

Sang Gerilyawan Jokowi Hadir Bukan Hanya Untuk Menangkan Pilpres
Ini Respon PKB atas Pernyataan Mahfud MD Soal Capres Jokowi
Maman Imanulhaq Direktur Relawan Tim Kampanye Jokowi

Jabarazone.com, Jakarta –Wakil Ketua Rumah Kreasi Hebat Indonesia (RKIH), KH. Maman Imanulhaq, memimpin doa bersama Forum Komunikasi Relawan Jokowi di Gedung Joeang  Menteng, Jakarta, Jumat siang, 10 Agustus 2018.

Doa dipanjatkan untuk memohon kesuksesan pasangan Jokowi dan KH. Ma`ruf Amin yang Jumat pagi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai Capres dan Cawapres pada Pilpres tahun depan.

Doa bersama diikuti berbagai kelompok pro-Jokowi antara lain  Relawan Buruh Sahabat Jokowi, Projo, RKIH, Bara JP, Seknas Jokowi, Almishbat, Komunitas Alumni Perguruan Tinggi, Solmet Jokowi, Joman, Sekber Nusantara Jokowi, Maluku for Jokowi, dan Duta Jokowi.

“Doa bukan sekadar teks suci yang diucapkan sebagai obat penenang. Doa adalah penyokong kekuatan manusia dalam melakukan usaha-usaha positif dan konstruktif, ” kata Maman Imanulhaq, seusai acara.

Pasangan Jokowi –  Ma`ruf Amin datang ke KPU Pusat sekitar pukul 09.15 WIB, menjadi pasangan pertama yang mendaftar sebagai peseta Pilpres 2019. Pasangan yang merepresentasikan komposisi  Nasionalis – Religius itu diusung  sembilan partai koalisi yakni PDIP, Nasdem, Golkar, PKB, Hanura, PPP, Perindo, PKPI dan PSI.

Baru pada Jumat siang pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno gantian datang ke KPU untuk mendaftar. Pasangan ini didukung Gerindra, PKS, PAN dan Partai Demokrat.

Dengan demikian Pilpres 2019 kembali mempertemukan Jokowi  dan Prabowo sebagai  Capres.  Sebelumnya, pada Pilpres 2014, Prabowo berpasangan dengan Hatta Rajasa dikalahkan  Jokowi – Jusuf Kalla.

“Doa Bersama ini sekaligus bentuk permohonan kepada Sang Maha Kuasa agar Pilpres 2019 berjalan demokratis, damai dan menjungjung tinggi persaudaraan sesama bangsa “, kata Kyai Maman yang juga Pimpinan Pondok Pesantren Al-Mizan Majalengka itu.

Di akhir acara, para  relawan pro-Jokowi khusuk mendoakan korban bencana gempa bumi di NTB dan Bali.  (Djudira)

COMMENTS