Mantan Ketum Senat Mahasiswa UI Menegaskan yang Dilakukan Zaadith Taqwa, Murni Aspirasi Aktivis Mahasiswa

Mantan Ketum Senat Mahasiswa UI Menegaskan yang Dilakukan Zaadith Taqwa, Murni Aspirasi Aktivis Mahasiswa

ILUNI UI Minta Presiden Tolak Usulan Perwira Tinggi Polri Jadi Pejabat Gubernur
Kapolri Pastikan Arus Mudik Tahun Ini Aman dan Lancar
Sertijab Gubernur Jabar, Ini Komitmen Ridwan Kamil

Jabarzone.com, Jakarta – Ketua Alumni Universitas Indonesia (ULUNI UI) Eman Sulaeman Nasim, menegaskan, aksi semprit kartu kuning kepada Jokowi yang dilakukan Zaadith Tagwa merupakan murni aspirasi dari sesama aktivis mahasiswa. Bahkan, ia menyayangkan beberapa pihak yang menuding Ketua BEM UI ini ditunggangi oleh kelompok partai politik.

Dalam status akun facebooknya, Eman Sulaeman yang juga pernah menjadi Ketua Umum Senat Mahasiswa UI, yang sekarang menjadi BEM UI, menuliskan keberpihakannya terhadap Zaadith Taqwa yang karena aksinya memberikan kartu kuning kepada Presiden Jokowi, tetapi beberapa pihak malah menuding aksi Zaadith telah ditunggangi partai politik.

“Sejujurnya saya kasihan terhadap orang-orang yang sewaktu jadi mahasiswa S1 tidak mau menerima tanggungjawab sebagai pimpinan organisasi intra kampus seperti  Senat/BEM atau BPM dan sejenis, organisasi dibawahnya atau organisasi sosial politik kemahasiswaan lainnya,” tulis Eman Sulaeman.

Dia melanjutkan tulisannya dan berikut petikannya :

Mungkin mereka lebih memilih hura-hura. Pulang kuliah asik dengan dirinya sendiiri, gak peduli dengan kondisi sosial ekonomi politik saat itu, dan tidak memahami kondisi psikologis aktifis mahasiswa….eh begitu lulus, hidup mapan…jadi pengekor penguasa…

Jadi paranoid dan langsung berburuk sangka, begitu melihat ketua BEM UI Zaadith Taqwa menjalankan amanahnya. Langsung menuduh ketua BEM UI ditunggangi kelompok politik ini lah, kelompok politik itulah.

Saya dapat memastikan, apa yang dilakukanKetua BEM UI itu murni aspirasi kawan-kawan sesama aktifis UI didasarkan atas kondisi sosial yang terjadi. Murni karena berjiwa kritis. Kalau tidak percaya, datanglah ke Pusgiwa UI. Selami pribadi-pribadi para aktifis. Berbaik sangka lah. Jangan underestimated. Apa yg dilakukan ketua BEM UI itu elegance. Kalau di pulau lain sampai bakar-bakaran ban.

Buat adik-adik mahasiswa pelihara terus sikap kritismu. Banyak membaca, aktif di organisasi kemahasiswaan. Jngan lupakan tugas utama belajar dan kuliah. Jangan lupa beribadah pada Allah SWT. Hormati kedua orang tua dan dosen.

 

Editor : Eko TW

 

COMMENTS