Mengusung Tema Nyunda, Karta RW 01 Tarigu Banjaran Meriahkan HUT Kemerdekaan Ke 73 RI

Mengusung Tema Nyunda, Karta RW 01 Tarigu Banjaran Meriahkan HUT Kemerdekaan Ke 73 RI

Warung Kopi Priangan 457, Sensasi Ngopi Dipinggir Jalan, Harga Friendly Dapat Kopi Sekelas Kafe
Pemancar Stasiun Radio Malabar di Gunung Puntang Tempoe Doeloe
Masjid Alhikmatul Ghoniyyah Sulaeman Distribusikan 600 lebih Paket Daging Qurban

Jabarzone.com, Banjaran – Karang Taruna RW 01 Kampung Tarigu, Desa Margahurip, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung, sejak 17 Agustus 2018 menggelar berbagai perlombaan. Kegiatan itu dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan ke 73 Republik Indonesia (RI).

Beda dari kegiatan di wilayah rukun warga lainnya di Desa Margahurip, Karang Taruma (Karta) RW 01 dalam kegiatan itu mengusung tema yang ingin mengembalikan tradisi sunda sebagai bagian pijakan hidup warga kampung Tarigu.

“Sekadar ingin mengembalikan dan mengingatkan kepada anak muda bahwa kita punya dasar kehidupan Nyunda yang telah diwariskan para pendahulu kita,” ungkap Cecep Deni Darusman, Ketua Panitia kegiatan tersebut.

Mengusung tema besar ‘Nyunda’ itulah, lanjut Cecep, diharapkan generasi muda mampu menjaga dan melestarikan budaya sunda.

Untuk diketahui, perlombaan yang dilaksanakan terbagi untuk anak-anak, remaja, dan orang tua. Perlombaan untuk anak-anak diantaranya lomba lari kelereng, makan kerupuk, dan joget. Sedangkan untuk remaja ada lomba futsal, dan semua lomba diikuti oleh warga dari 5 rukun tetangga (RT) yang berada dilingkup RW 01.

Sementara Karta RW 01 juga memberikan apresiasi kepada para ibu-ibu dengan lomba nasi tumpeng.

Kegiatan semarak perayaan hari kemerdekaan ke 73 RI ini dimeriahkan pula oleh penampilan kesenian oleh warga yang dilaksanakan pada Sabtu malam, (25/8/2018). Antusias warga ingin menyaksikan malam kesenian itu terlihat dengan ramainya warga memadati lapang yang menjadi pusat kegiatan Karta RW 01.

Panitia mulai membagikan dan menyerahkan tropy bagi pemenang lomba pada Minggu, (26/8/2018). Rangkaian kegiatan itu ditutup dengan lomba panjat pinang dan hiburan dangdutan.

Editor : Eko TW

COMMENTS