Musim Kemarau,  PDAM cabang Saluwu Siasati ke Konsumen

Musim Kemarau, PDAM cabang Saluwu Siasati ke Konsumen

Di Gegerhanjuang, Wabup Tasik Beberkan Sejarah Tasikmalaya
Cawapres Sandiaga Uno Diagendakan Kunjungi Priangan Timur, Ini Jadwalnya
Bupati Uu Titip Identitas dan Sejarah Tasik

PDAM CABANG SALAWU SIASATI PASOKAN AIR KE KONSUMEN

Jabarzone.com, Tasikmalaya – Musim kemarau memang baru beberapa bulan kebelakang, namun sumber air yang ada di sumur sumur atau embung air yang ada di lembah perbukitan debitnya mulai menurun.

Salah satu Perusahaan Daerah Air Minum ( PDAM ) cabang Salawu mulai kelabakan dan terpaksa harus menyiasati pasokan air ke konsumen karena mata air yang biasa di gunakan sudah menyusut sampai 50%.

Menurut Ugas salah seorang oprator pompa,Untuk memenuhi pasokan air ke 560 konsumen menggunakan dua sumber mata air,yaitu Cisitu dan Cibatur .

“Dikemarau kali ini saya terpaksa harus mensiasati pasokan air ke konsumen biar semua kebagian, walau dengan waktu yang agak telat,” paparnya kepada jabarzone.com, Kamis (6/9/2018) siang tadi.

Salah seorang konsumen PDAM lainnya Maskun ( 57 ) warga salawu mengaku kecewa dengan pelayanan pasokan air ke rumahnya,karena di samping telat juga airnya kecil.

“Biasanya air datang tepat waktu dan besar semburannya,namun sekarang saya kecewa karena airnya kecil dan selalu telat,kadang kebagian kadang juga tidak,” ucapnya.

Menurur para konsumen tadi, hampir sebagian besar warga salawu menggunakan air dari PDAM, karena menurutnya lebih praktis dibanding dengan membuat sumur sendiri harus dengan kedalaman di atas 30 meter karena medannya yang tinggi dan jauh dari mata air.

Jurnalis : Engkos

COMMENTS