Pemkab Purwakarta Peringati Harkitnas Ke 111, Dandim 0619/Pwk Bertindak Selaku Irup

Pemkab Purwakarta Peringati Harkitnas Ke 111, Dandim 0619/Pwk Bertindak Selaku Irup

Diskanak Purwakarta Fokus Pencegahan Penyakit Hewan Ternak dan Peliharaan
Pemkab Purwakarta Hingga Agustus 2018 Telah Daftarkan 630 Pengurus DKM ke BPJS
Jalan Sering Dilewati Truk Proyek Rusak Parah, Pemkab Purwakarta Tegur Pengembang Proyek Kereta Cepat

Jabarzone.com, Purwalarta – Pemerindah Daerah Kabupaten Purwakarta peringati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 111, yang jatuh pada tanggal 20 Mei 2019 hari ini.

Di Purwakarta sendiri pada upacara peringati Harkitnas, dilakukan semua intansi pemerintahan dan lembaga, yang dipusatkan di alun alun Pasanggrahan Padjajaran Pemda Purwakarta.

Hadir pada kesempatan itu, diantaranya unsur muspida, muspika dan para tamu undangan.

Pada kesempatan itu, Dandim 0619 Letkol Arh.Yogi Nugroho, pada upacara Harkitnas yang ke 111 bertindak selaku Inspektur upacara (Irup).

Pada sesi amanatnya Dandim 0169 Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho, membacakan amanat tertulis dari Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara. Dalam amanatnya bahwa Sumpah Palapa yang dicetuskan oleh Mahapatih Gadjah Mada adalah embrio paling kuat bagi janin persatuan Indonesia.

“Wilayah Nusantara yang disatukan telah menjadi acuan bagi perjuangan berat para pahlawan nasional kita untuk mengikat wilayah Indonesia seperti yang secara de jure terwujud dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) saat ini,” ujar Dandim.

Selanjutnya ia menyebutkan bahwa peringatan Harkitnas yang ke – 111, yang jatuh pada tanggal 20 mei 2019 kali ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks sumpah Palapa.

“Kiranya sangat relevan apabila peringatan Harkitnas ke 111, disematkan dengan tema “Bangkit untuk bersatu”. Intinya kita bangkit untuk kembali menjalin persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI,” katanya.

Diakhir pembacaan amanat, Dandim mengungkapkan bahwa, Seraya mengajak agar kita semua sebagai sesama anak bangsa secara sadar memaknai peringatan kali ini dengan memperbaharui semangat gotong royong dan kolaborasi sebagai warisan kearifan lokal yang akan membawa kita menuju kejayaan di pentas global.

“Indonesa bangkit! Indonesai bersatu,” ucapnya.

Laporan : Deni Ramdani

Editor : Rizky P

COMMENTS