Pendukung AHY Sokong Jokowi, Ini Alasannya

Pendukung AHY Sokong Jokowi, Ini Alasannya

Herman Deru Dan Alex Noerdin Kompak Dukung Jokowi, Maman Imanulhaq Senang
Ini Kata Aat Soeratin Tentang Pemenangan Jokowi Di Jabar
LSI: Posisi Jokowi Terancam Tidak Aman di Pilpres 2019 Akibat 3 Isu ini

Jabarzone.com Jakarta– Para pendukung Agus Harimurti Yudhoyomo (AHY ) pada Pilgub DKI Jakarta 2017 yang tergabung dalam Gerakan Relawan Agus –Sylvi (GERASI) kini menyokong Jokowi –Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.

Ketua Gerasi, Hendra  Surachmat,  Selasa , 4 September 2019, mendatangi kantor Direkotrat Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi Ma’ruf – Amin, di Jalan Veteran I, Jakarta, untuk menyatakan kesiapannya bergabung dalam barisan pemenangan Jokowi.

Kini Hendra mengubah kepanjangan GERASI menjadi Gerakan Simpatisan Jokowi. “ Kami siap kerja bareng dengan kelompok relawan lain untuk memenangkan Jokowi,”katanya.

Dia  membawa segepok dokumen kegiatan GERASI pada Pilkada DKI Jakarta. Setelah AHY – Sylvi tersisih pada putaran pertama, GERASI mendukung pasangan Basuki  Tjahaya Purnama (Ahok) – Djarot pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017.

Menurut Hendra, selain individu non partisan, GERASI juga diperkuat  sejumlah  kader Partai Demokrat.  GERASI yang  semula hanya fokus di  Jakarta kini telah melebar dan punya jaringan di  Jawa Barat,  Banten, Jawa Timur , Sulwasi Tengah dan  Sulawesi Selatan. “ Ke depan kita akan lebih luas lagi,”katanya.

GERASI memutuskan menyokong  Jokowi, tambah  Hendra, karena AHY tak maju  sebagai Capres  atau Cawapres.  Pilihanya jatuh ke Jokowi karena mantan Gubernur DKI Jakarta itu dianggap lebih baik dari kandidat lain.

“Jokowi mewakili generasi milenial. Selain itu beliau bersih dan telah menunjukkan kerja nyata, kami teman –taman di GERASI  seratus persen bulat mendukung Jokowi,” ujar dia.(Nita)

 

 

COMMENTS