Pengerjaan Revitalisasi Drainase Kota Tasik Dikeluhkan Warga Karena Bikin Macet

Pengerjaan Revitalisasi Drainase Kota Tasik Dikeluhkan Warga Karena Bikin Macet

Material dan Brangkal dibiarkan Numpuk, Ditegur Dinas, Pemborong Drainase Malah Cuek
Faktor Utilitas dan Cuaca, Penyebab Pekerjaan Gorong Gorong di Kota Tasik Terhambat
Pemborong Bandel dan Konsultan Tak Profesional mending di Backlist !

TASIKMALAYA, – Musim penghujan yang mengguyur Kota Tasikmalaya dalam beberapa pekan ini, membuat sebagian jalan di sejumlah titik kegiatan proyek drainase terbengkalai dan meninggalkan tumpukan tanah. Akibatnya, jalan menjadi terhambat, bahkan tidak jarang kemacetan panjang.

Kemacetan yang terjadi di ruas jalan jalan, tampak dibeberapa titik pekerjaan gorong gorong yang terkesan lamban dan kurang profesional dari pihak pelaksana dan pemborong. Seperti yang terjadi kemacetan di jalur Jl.SL Tobing tepatnya dilampu stopan padayungan. Arus mobil dua arah kadang terjadi antrean panjang kendaraan.

Pekerjaan gorong gorong dijalur ini terkesan lambat, bahkan sempat dikeluhkan warga sekitar dan para pengemudi kendaraan roda empat dan roda dua.

“Jalur SL Tobing stopan padayungan ini selalu macet, pekerjaan gorong gorong ini jadi BBM penyebab, seharusnya segera diselesaikan, soalnya cukup lama jalur ini selalu macet”, ungkap Mela Meliyawati (29), salah satu pengendara kendaraan yang setiap hari melalui jalur tersebut.

Titik kemacetan akibat pekerjaan revatilisasi gorong gorong ini terjadi pula di jalur Jalan Situ Gede Selaawi Paseh. Hampir setiap pagi dan sore jalur ini selalu padat merayap, akibat Brangkal dan bahan material tidak segera diangkut dan disengaja di simpan dipinggir jalan hingga menumpuk.

“Seharusnya tumpukan tumpukan Brangkal dan bahan material jangan dibiarkan menumpuk dijalan, sudah jalan ini sempit sekarang diperparah oleh tumpukan berangkat, jadi macet tak terhindari disaat pagi dan sore hari”, ujar Alvin (26) warga Paseh Gn.Ceuri mengeluhkan kepada media, Rabu (11/10/2017) pagi.

Sementara Pejabat PPTK Dinas PUPR Kota Tasikmalaya, Indra kepada jabarzone.com berjanji akan memberikan teguran kepada pihak pemborongnya. “terima kasih pak atas koreksinya, segera kami akan perintahkan pemborongnya”, ucapnya pendek.

Jurnalis : Tono Efendi

COMMENTS