Pengukuhan Pengurus Ikatan Keluarga Minang Cabang Garut Dapat Apresiasi dari Bupati Rudy Gunawan

Pengukuhan Pengurus Ikatan Keluarga Minang Cabang Garut Dapat Apresiasi dari Bupati Rudy Gunawan

Sandiaga Uno Apresasi KH Ma’ruf Blusukan ke Pasar
Penyebar Hoax Tertangkap, Calon Bupati Maman Apresiasi Kinerja Polisi
Dinas Kominfo Kabupaten Tasikmalaya Apresiasi Kinerja Pokja Media Online

Jabarzone.com, Garut – Ikatan Keluarga Minang (IKM) yang berada di Kabupaten Garut menyelenggarakan pengukuhan paguyuban tersebut. Pada acara itu juga dilaksanakan pengukuhan pengurus se-Jawa Barat di gedung Pendopo Kabupaten Garut, Sabtu (21/10/2017).

Menurut Rudy Gunawan, Bupati Garut pada kata sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi atas kehadiran para keluarga Minang yang saat ini pula dilaksanakan pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Jawa Barat. “Semoga dengan dikukuhkannya membuat suasana baru dalam hal apapun yang menjadi tujuan serta harapan kita semua, khususnya di Kabupaten Garut, umumnya se-Jawa Barat,” tutur Rudy.

Lebih lanjut, Rudy mengatakan dalam rangka Bhineka Tunggal Ika agar tidak dipisahkan seperti orang Minang atau Padang, khususnya yang banyak tinggal di Garut. Rudy berharap, mereka bisa memberikan kontribusi juga kepada Pemkab dari usaha yang mereka lakukan di Kabupaten Garut.

Kegiatan itu, selain melaksanakan pengukuhan, dan ramah tamah, berbagai kesenian daerah khas Minang juga ditampilkan untuk menghibur masyarakat Minang yang hadir.

Jurnalis : Agus Prasetio

COMMENTS