Pengurus PGRI BBC Purwakarta Serahkan Bantuan Program Bedah Rumah

Pengurus PGRI BBC Purwakarta Serahkan Bantuan Program Bedah Rumah

Wakapsek SMAN 1 Jatiluhur Tuding Ada Mobilisasi Siswa
Besok, Termin III Bantuan DAK 2018 RKB SD Cair
Warga Miskin Purwakarta Mendapat Bantuan Amal Dari lembaga Stichting Indahnya Sedekah Netherland

Jabarzone.com, Purwakarta – Wajah Abah Ata, warga Desa Cowareng,  Purwakarta, terlihat sumringah dikala Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Babakan Cikao (BBC) Purwakarta H. Jaenurijal bersama Kepala UPTD BBC secara seremonial membuka gunting pita sekaligus menyerahkan kunci rumah yang sudah di rehab dalam program bantuan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu).

Program ini  masih dalam rangka momen ulang tahun PGRI.

“Semoga bantuan bedah rumah ini bermanfaat bagi abah Ata meskipun masih secara sederhana,” ujar H. Jaerurijal di sela-sela acara, Sabtu (16/12/2017).

Hal yang sama juga di sampaikan Endang Zaenal Arifin, Kepala UPTD Kecamatan BBC Purwakarta yang mengucapkan rasa terima kasih atas kerjasama semua pihak yang bergotong royong kompak membantu merehab rumah Abah Ata yang semula terlihat memprihatinkan, dan berkat adanya bantuan Bedah Rumah kini rumah Aba Ata sudah berubah menjadi layak huni.

“Berkat gotong royong mulai dari guru, pengurus PGRI, Aparat desa serta masyarakat yang kompak sehingga terwujud program sosial ini yang membantu warga miskin seperti Abah Ata,” ucap Endang.

Dia menambahkan program bantuan bedah rumah ini ke depan akan terus dijalankan di wilyahnya dalam Progran Sosial bersama Jajaran pengurus PGRI setempat.

“Insha Allah, program sosial ini bekelanjutan jangka pendek  enam bulan, jangka panjang  satu tahun, secara bergiliran, dan setiap desa dapat jatah di BBC,” paparnya.

Terkait adanya Program Bedah Rumah yang di selenggarakan oleh pengurus PGRI BBC ini, Abah Ata selaku warga tidak mampu, mengaku terbantu dan sangat mendukung program soaial ini berkelanjutan ke depanya.

“Terus terang kami terbantu atas program sosisal ini, terima kasih kepada PGRI BBC dan pihak UPTD, semoga berkah bermanfaat,” harap Abah Ata.

(Fuljo)

COMMENTS