Peringatan Tahun Baru Islam, Camat Tawang Ajak Masyarakat Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah

Peringatan Tahun Baru Islam, Camat Tawang Ajak Masyarakat Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah

104 Kader dan Anggota Sipatutat Ikuti Pelatihan Kader di Pangandaran
Menyambut HUT TNI ke 73, Program GERMAS Diluncurkan di Wilayah Kecamatan Tawang
Jampana Festival TOF 2018, Kecamatan Tawang Akan Tampilkan Kerajaan Romawi Kuno

Jabarzone.com, Tasikmalaya-Peringatan Tahun Baru Islam 1440 H Tingkat Kecamatan Tawang, Rabu (3/10/208) pagi tadi diselenggarakan Di halaman kantor Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya.

Dengan mengusung tema, Melalui peringatan tahun baru islam kita tingkatkan ukhuwah islamiyah itu, acara tersebut berlangsung lancar penuh dengan kehikmadan.

Kegiatan yang memiliki maksud tujuan untuk menjalin silaturahim seluruh elemen kecamatan dan menyatukan langkah untuk meningkatkan berbagai hal menjadi lebih baik di tahun yg baru, dihadiri oleh beberapa tamu dan undangan seperti Jajaran Muspika Tawang, Ketua DMI, MUI Kec.Tawang, PAI, Kapuskesmas Kahuripan, para Lurah, pimp. Pontren, DMI serta MUI Kelurahan, PAI, ASN Kel/Kec Tawang dan para mustami.

Camat Tawang, Deni Diyana dalam sambutannya mengatakan, Peringatan Tahun baru Islam ini diharapkan menjadi moment untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas kehidupan ekonomi, sosial kemasyarakatan dan yang lebih penting lagi adalah peningkatan kualitas ahlaq dan moral bangsa.

“Sesuai dengan tema yaitu meningkatkan ukhuwah, maka sudah seharusnya kita pererat tali persaudaraan, semangat kesatuan dan persatuan dengan mengenyampingkan perbedaan di Tengah masyarakat”, ujarnya.

Bahkan Deni pun berharap dalam menghadapi tahun politik, sedianya bahwa perbedaan pandangan dan pilihan politik tidak menjadikan kita berselisih dengan sesama. Justru dari perbedaan itu mari kita saling mengisi, bahu membahu membangun negeri, ajaknya.

Sementara itu Ketua MUI Kecamatan Tawang KH. Abdul Hamid dalam Tausyaihnya mengngatkan kepada para undangan yang hadir untuk selalu tetap Istiqomah dan sama sama menciptakan bangsa yang baldatun toyibatun warobun gofur.

“Kenapa saat ini Indonesia ditimpa berbagai musibah besar, ini perlu kita pertanyakan tentang ahlaq dan moral masyarakat serta pemimpin pemimpin bangsa ini. Mulai dari legislatif dan yudikatif, apakah mereka telah melaksanakan peran fungsinya dengan baik menurut ajaran agama ? Ini yang perlu menjadi koreksi kita semua. Bagaimana kita bisa menjadi lebih baik, bagaimana cara menuju bangsa yg Baldlatun Thoyibatun Warobun Gofur. Diantaranya adalah dengan cara bersyukur atas karunia kekayaan bangsa ini. Karena menyukuri berbagai nikmat dengan cara yang baik proporsional untuk mengelola dan memanfaatkan sluruh potensi yang ada,” paparnya.

Acara peringatan Tahun Baru Muhamaran tingkat Kecamatan Tawang diakhiri dengn santap siang bersama dengan seluruh mustami.

Jurnalis : Tono Efendi

COMMENTS